Membuat numbered list dan bulleted list

Membuat numbered list dan bulleted pada Microsoft Word

Posted on

Sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara membuat sebuah dokumen di Microsoft Word dan saya yakin sahabat ikirangga sudah memahaminya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat numbered list ada Microsoft Word. Apakah ini adalah hal yang susah untuk dilakukan?

Tentunya ini bukan sebuah hal yang asing bagi kita ketika melihat sebuah karya tulis yang menggunakan Microsoft Word. Seperti apa sih bentuk dari numbered list ini? Jika penasaran, mari kita lihat saja langkahnya dan bagaimana hasil dari numbered list dan bulleted yang kita bahas tadi.

Apa kegunaan numbered dan bulleted list?

Segala sesuatu itu dibuat tentunya ada kegunaannya dan ini juga berlaku untuk numbered dan bulleted list ini. Jadi dengan menggunakan fungsi dari numbered dan bulleted list maka hal yang akan kita sampaikan bisa dalam bentuk poin. Tentu saja maksud dari yang akan kita sampaikan akan mudah untuk dimengerti oleh orang lain.

Kita pernah melihat orang menyampaikan tentang jenis buah – buahan misalnya dan hal tersebut dibuat dalam bentuk numbered list.

Langkah membuat numbered dan bulleted list

Di sini kita akan membahas tentang cara membuat numbered list dan bulleted list pada Microsoft Word. Saya bagi menjadi dua bagian supaya lebih mudah dipahami.

A. Langkah membuat numbered list

Yang pertama kita akan membahas tentang numbered list. Ada beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk membuat hal tersebut di microsoft word.

  1. Membuat paragrap dan materi yang akan dibuat bentuk numbered list tentunya.
  2. Block materi yang akan dibuat numbered list.
  3. Sekarang arahkan kursor ke menu dan temukan sebuah menu bernama numbering library. Kita akan melihat lebih dari satu bentuk numbered list yang bisa kita pilih dan pilihlah salah satu. membuat numbered list
  4. Sekarang klik menu tersebut dan dalam seketika tulisan yang kita block tadi sudah menjadi numbered list.

Ada beberapa desain yang bisa sahabat ikirangga pilih ketika berada di menu numbered list tersebut.

B. Langkah menerapkan bulleted

Yang kedua tentang kita akan membicarakan bagaimana menerapkan bulleted. Langkahnya hampir sama seperti membuat numbered list dan yang membedakan hanya hasilnya saja.

  1. langkah pertama adalah membuat sebuah paragrap dan menyiapkan bagian yang akan dibuat menjadi bulleted.
  2. Block bagian yang akan kita buat menjadi bentuk bulleted.
  3. Setelah itu arahkan kursor ke menu bulleted library yang ada di main menu pada Microsoft Word. Ada empat buah bentuk bulleted yang tersedia pada Microsoft Word dan pilih salah satu. membuat bulleted list
  4. Sekarang bagian yang hendak kita buat bentuk bulleted list sudah jadi.

Ternyata tidak susah untuk membuat numbered list dan bulleted list dengan menggunakan Microsoft Word. Kita hanya harus tahu cara menggunakan fitur yang telah tersedia pada Microsoft Word. Numbered list atau bulleted list sebenarnya sama saja tetapi hanya beda bentuk penyampaiannya saja. Numbered list menggunakan angka dan bulleted list menggunakan simbol.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan pada hari ini bermanfaat untuk kita semua. Oya teman – teman juga bisa bantu ikirangga lho untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.