Google Photo Stop dukungan unlimited storage
Sumber: Google Photo

Google Photo stop dukungan unlimited storage

Posted on

Google Photo adalah sebuah layanan milik perusahaan Google yang bertujuan untuk mengatur Photo milik pengguna Google. Google telah meluncurkan aplikasi ini kurang lebih sudah lima tahun beroperasi dan tentunya sangat membantu bagi penggunanya. Mereka mengatakan bahwa ini adalah sebuah keputusan yang sulit bahwa Google Photo stop dukungan unlimited storage untuk penggunanya.

Mereka (dibaca : Google) menyatakan bahwa sudah lebih dari 4 triliun photo dan video yang telah ada di Google Photo. Menurt data dari Google bahwa setiap minggunya ada lebih dari 28 Milyar photo dan video baru yang diupload setiap minggunya. Seperti yang kita ketahui bahwa Google Photo menyediakan  pilihan menggunakan 15 GB storage atau unlimited storage untuk menyimpan photo.

Kapan Google Photo stop unlimited storage?

Berdasarkan dari email yang diberikan Google kepada penggunanya, mereka akan stop dukungan unlimited storage pada tanggal 01 Juni 2021. Berarti masih ada sekitar 6 bulan lagi waktu kita untuk menikmati unlimited storage Google Photo.

Bagaimana dengan photo yang ada di Google Photo?

Menurut Google, photo yang sudah ada tidak akan hilang akan tetapi akan beralih ke Google Drive yang kita miliki. Jika kita menggunakan versi free tentu saja akan menempati ruang 15 GB yang telah diberikan Google. Jadi didalam email yang dikirimkan oleh Google dikatakan bahwa akan ada storage management yang baru akan hadir. Nah sekarang sudah terbaca bahwa ini adalah Google One.

Bagaimana jika ruang tersebut kurang? Maka kita akan diwajibkan untuk berlangganan storage berbayar dari Google One.

Jika selama ini kita melakukan setting unlimited storage for Photo maka setting-an itu akan hilang dan beralih ke High Quality. Itulah alasan mengapa semua photo akan beralih ke Google Drive.

Harga berlangganan Google One

Nah jika kita ingin berlangganan layanan Google One ini sebenarnya berapa ya harganya? Berikut ini saya tampilkan harga berlangganan layanan Google One dari Google. harga layanan Google One

Seperti yang saya katakan tadi bahwa masih ada versi yang free untuk Google Drive yaitu sebesar 15 GB. Jika kita ingin menggunakan yang versi berbayar maka kita diwajibkan untuk membayar mulai dari harga Rp 26.900,- hingga paling mahal Rp 135.000,- per bulan. Tentunya harga per bulan ini tergantung dari besarnya storage yang kita sewa untuk biaya perbulannya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga yang telah saya bagikan di hari ini berguna untuk kita semua. Oya teman – teman juga bisa bantu Ikirangga Blog untuk share artikel Google Photo stop dukungan unlimited storage ini supaya lebih banyak orang yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.