Telkomsel Orbit alternative indihome

Telkomsel Orbit alternative indihome untuk beberapa kota

Posted on

Tidak bisa dipungkiri untuk jaman sekarang, internet menjadi salah satu kebutuhan. Mengapa saya katakan begitu? Karena hampir semua orang mengakses informasi melalui internet, baik melalui Google ataupun aplikasi media sosial. Salah satu provider yang digunakan di Indonesia adalah telkom indihome tetapi tidak menjangkau semua daerah di Indonesia. Bagaimana solusi untuk masalah tersebut? Kita bisa menggunakan Telkomsel orbit alternative indihome sebagai provider internet di rumah.

Lalu bagaimana kita bisa mendapatkan layanan telkomsel orbit tersebut? Kita cukup mengakses situs telkomsel orbit untuk melihat – lihat produk karena ini sistemnya bundling dengan modem. Untuk pilihan modemnya juga beragam dan tergantung kebutuhan.

Telkomsel orbit alternative indihome

Telkomsel menghadirkan sebuah alternative internet sehingga bisa menjangkau daerah yang tidak terjangkau indihome. Ini juga yang saya rasakan saat ini ketika saya butuh internet rumahan dan indihome tidak bisa dipasang di daerah tempat saya. Akhirnya saya menjauhkan pilihan kepada telkomsel orbit alternative indihome.

Pilihan modem telkomsel orbit

Nah ini adalah perangkat yang dibundling dengan telkomsel orbit yaitu sebuah modem. Ada sekitar 10 modem yang disediakan dan semuanya mendukung untuk jaringan 4G. Ada satu modem yang terbaru dan sudah mendukung untuk jaringan 5G yaitu orbit turbo 5G.

tipe modem telkomsel orbit
Sumber: myorbit.id

Bagaimana dengan harga modemnya? Untuk harga di kisaran Rp 400.000-an sampai dengan Rp 5.000.000-an. Kita bisa pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget tentunya. Untuk list modem telkomsel orbit sebagai berikut :

Harga paket internet telkomsel orbit

Bagaimana dengan harga paket internet yang disediakan oleh telkomsel orbit? Dari paket termurah yaitu 10 GB dengan harga Rp 31.000,- untuk 7 hari dan untuk paket 30 hari dimulai dari 35 GB dengan harga Rp 81.000,-. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini tentang paket apa saja yang tersedia.

Daftar harga Telkomsel Orbit alternative indihome
Sumber: myorbit.id

Tentu saja harga ini akan ada perubahan sesuai dengan kebijakan dari telkomsel orbit ya sahabat ikirangga. Setidaknya untuk saat ini harganya masih dikisaran harga yang bisa sahabat lihat sekarang.

Kelebihan dan kekurangan telkomsel orbit

Setiap produk tentunya ada kelebihan dan kekurangannya, dan ini adalah menurut pendapat pribadi saya saja. Mungkin setiap orang akan berbeda menanggapi untuk kelebihan dan kekurangan sebuah produk.

1. Kelebihan telkomsel orbit

  • Seperti yang saya jelaskan sejak awal tadi bahwa telkomsel orbit bisa menjadi alternative indihome.
  • Terdapat banyak pilihan paket internet dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.
  • Jika kita pindah rumah, modem bisa kita bawa karena tidak terikat dengan telephone rumah seperti indihome.
  • Modem ini bisa kita gunakan secara mobile selama terdapat jaringan telkomsel.
  • Pilihan paket dan harga berbeda dengan smartphone dan tentu saja lebih murah menurut saya.

2. Kekurangan telkomsel orbit

  • Tidak adanya paket unlimited sehingga kita akan khawatir jika paket data habis.
  • Jaringan bisa tidak stabil karena mengandalkan jaringan telkomsel.

Dibalik kelebihan dan kekurangannya, telkomsel orbit tetap menjadi pilihan terbaik untuk alternative internet rumahan.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan pada hari ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Sahabat Ikirangga juga bisa share artikel ini kepada orang yang lebih banyak supaya artikel ini lebih bermanfaat lagi.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.