Vivan ST-B01 Bluetooth Selfie Stick

Vivan ST-B01 Bluetooth Tripod Selfie Stick

Posted on

Sebelumnya saya sudah memperkenalkan Xiaomi Selfie Tripod dengan remote bluetooth yang menurut saya memiliki fitur – fitur yang menarik dan sangat berguna. Pada kesempatan kali ini, saya akan kembali memperkenalkan selfie tripod milik Vivan yang bernama Vivan ST-B01 Bluetooth Tripod Selfie Stick. Alat ini merupakan produk terbaru untuk untuk jenis selfie stick tripod milik Vivan. Sama halnya dengan Xiaomi Selfie Tripod, Vivan juga memberikan beberapa fitur unggulan yang bisa menjadi alternative.

Pada jaman sekarang ini, kita memang tidak bisa jauh dari photography, baik itu menggunakan kamera atau menggunakan smartphone. Tripod adalah sebuah benda wajib yang harus kita miliki dan Vivan hadir untuk kita. Siapa sih yang tidak kenal dengann merk Vivan? Mulai dari kabel data, charger dan sekarang mereka hadir dalam bentuk selfie tripod.

Fitur – fitur Vivan ST-B01 Bluetooth tripod

Sebelum memilikinya, ada baiknya kita melihat terlebih dahulu fitur – fitur yang ada pada alat yang satu ini. Setidaknya ada lima fitur utama dan juga menjadi keunggulan selfie stick milik Vivan ini.

1. Tombol Shutter Bluetooth

Yang membuat menarik dari tripod selfie ini adalah adanya tombol shutter bluetooth. Tombol bluetooth ini bisa kita pisahkan dari tripod utama sehingga kita bisa mengambil gambar dari jarak jauh.

Bagaimana dengan compatibilitasnya? Mereka melakukan klaim bahwa tombol bluetooth ini bisa untuk smartphone Android, iPhone dan Windows Phone. Jika masih ada yang menggunakan Windows Phone maka masih bisa menggunakan alat yang satu ini.

2. Dual Screen Rotation

Jadi vivan selfie ini tidak hanya hadir untuk posisi smartphone yang berdiri saja tetapi juga posisi vertikal. Sama hal yang dihadirkan oleh Xiaomi Selfie Tripod. Tentu saja ini akan membuat nyaman penggunanya, mengapa? Karena ada kalanya kita butuh posisi vertikal dibandingkan horizontal. Misalnya ketika kita video call untuk meeting dan perlu menggunakan smartphone Android.

3. Desain anti selip

Ini berlaku untuk holder yang kita gunakan untuk meletakkan smartphone yang kita miliki. Desain dan bahan yang mereka gunakan bersifat anti selip sehingga nyaman untuk digunakan.

4. Ringan dan mudah dibawa

Karena bentuknya yang kecil dan bisa dilipat maka alat ini mudah untuk dibawa. Hal ini juga yang merupakan kelebihan dari Vivan ST-B01. Kenyamanan dan kemudahan memang menjadi nomor satu ketika kita memilih sebuah barang.

5. Baterai

Untuk baterai tombol bluetooth, Vivan menggunakan jenis Lithium CR1632. Untuk masa pakainya hinggal 30.000 kali shutter. Ini menurut saya lumayan lama untuk masa pakainya.

Spesifikasi dari Vivan ST-B01 Bluetooth

Selain fitur – fitur yang dimiliki oleh Vivan ST-B01 Bluetooth, berikut ini kita akan mengenalkan spesifikasi fisiknya. Ada beberapa hal yang wajib kita tahu sebelum memilikinya.

Panjang Saat Dilipat18.95 cm
Panjang Saat Dibentangkan55 cm
Berat160 gr
KontrolRemote kontrol (sistem Bluetooth)
BateraiCR1632 baterai lithium
Penggantian BateraiDapat diganti

Harga

Bagaimana dengan harganya? Apakah Vivan ST-B01 Bluetooth ini terjangkau? Jika kita bicara tentang harga, alat ini ada dikisaran Rp 155 ribu sampai dengan Rp 250 ribu. Teman – teman bisa mendapatkannya hampir di semua marketplace yang ada di Indonesia.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan pada hari ini bermanfaat untuk kita semua. Oya, sahabat Ikirangga juga bisa membagikan artikel ini kepada orang yang lain supaya lebih banyak yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.