Sms premium Google Pixel 2 XL

Sms premium Google Pixel 2 XL

Posted on

Jika kita menggunakan layanan aplikasi mobile banking seperti Livin by Mandiri misalnya. Kita berhubungan dengan sebuah layanan yang bernama sms premium. Kali ini saya akan membahas tentang sms premium Google Pixel 2 XL. Mengapa? Karena kebetulan saya menggunakan smartphone Google Pixel 2 XL untuk mendukung kegiatan saya sehari – hari.

Setiap smartphone akan berbeda kondisinya, ada yang sudah secara default allow atau diijinkan, ada juga yang diaktifkan tapi diberikan pilihan. Apa yang dimaksud dengan pilihan? Ketika kita akan mengirim sms dengan fitur sms premium akan ada pop-up tidak di kirim atau kirim.

Apakah sms premium itu?

Sms premium adalah sebuah layanan ponsel yang terdiri dari 3 sampai dengan 6 digit angka, misalnya 333, 5555 atau angka yang lainnya. Bagaimana dengan layanan sms banking? Itu juga termasuk layanan sms premium contohnya 3355 untuk pengguna Livin by Mandiri.

Setiap provider seluler pasti mempunyai layanan ini, contohnya sms premium telkomsel. Untuk pengguna XL atau yang lainnya berlaku sama saja.

Setting sms premium Google Pixel 2 XL

Berikut ini kita akan bahas tentan cara melakukan setting sms premium Google Pixel 2 XL. Pastikan teman – teman mengikuti langkahnya secara bertahap.

  1. Buka pengaturan atau setting yang ada di Google Pixel 2 XL.
  2. Kemudian pilih menu Apps & notifications lalu pilih menu advance.
  3. Kita akan melihat sebuah menu yang bernama Special app access. Sekarang buka menu tersebut dan apa yang akan kita temukan.
  4. Kita pilih Premium SMS access dan kita akan menemukan aplikasi pesan yang diberikan akses ini. Pada smartphone saya telah diberikan akses Allow atau selalu diijinkan. Tentu saja ini akan berbeda pada setiap kondisi yang ada.

Apa pentingnya SMS premium ini?

Tentu saja hal ini sangat penting dan bisa jadi salah satu sebab kita tidak bisa daftar layanan sms banking atau mobile banking. Bayangkan jika kita sudah isi pulsa untuk menaktifkan layanan mobile banking dan hanya karena fitur ini tidak diijinkan. Ternyata hanya hal simpel yang membuat kita gagal untuk mendaftar.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga blog. Semoga artikel yang saya bagikan pada hari ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu Ikirangga blog untuk share artikel ini supaya lebih bermanfaat untuk orang banyak.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.