Cara daftar livin by Mandiri yang terbaru
Sumber: Bank Mandiri

Cara daftar Livin by Mandiri yang terbaru

Posted on

Sebelumnya saya sudah membahas bahwa bank mandiri yang telah meluncurkan livin by mandiri sebagai aplikasi digital yang mereka miliki. Sekarang kita akan membahas bagaimana cara daftar Livin by Mandiri yang terbaru. Mengapa kita perlu untuk membahas hal ini? Karena ada beberapa hal yang sedikit berbeda dengan Livin by Mandiri versi sebelumnya.

Pada aplikasi yang terdahulu, kita akan diminta untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu di customer service yang ada di cabang. Jika kita belum melakukan aktivasi untuk transaksi finansial maka kita tidak akan bisa lanjut untuk daftar Livin. Tentunya ini akan membuat sebagian dari kita mengurungkan niat kita untuk lanjut daftar livin. Mengapa demikian? Karena tentunya kita akan kembali mengantri di customer service di kantor cabang. Nah hal ini adalah salah satu yang akan kita dapatkan untul Livin by Mandiri yang terbaru, yaitu kemudahan.

Perbedaan fitur Livin by Mandiri versi sebelumnya

Apa saja fitur yang membedakan antara versi baru dengan versi sebelumnya untuk aplikasi Livin by Mandiri ini? Ada beberapa fitur yang membedakan yaitu :

1. Buka tabungan baru

Fitur ini hadir menjawab kemudahan bertransaksi dan menjadi nasabah di bank mandiri. Calon nasabah baru cukup download aplikasi Livin by Mandiri di App Store untuk pengguna iPhone atau Play Store untuk pengguna Android. Pada tampilan awal akan disuguhkan tombol buka rekening baru dan Login.

2. Kemudahan daftar ulang

Ini berlaku untuk nasabah lama, kita hanya tinggal menyiapkan saja kartu atm dan pulsa di smartphone untuk sms konfirmasi. Pada beberapa langkah, kita diminta untuk membuat ulang MPIN dan password masuk aplikasi Livin by Mandiri. Saran saya, masukan saja kembali MPIN dan Password yang telah kita punya sebelumnya supaya tidak lupa. Bagaimana jika saya ingin membuat baru? Tentu saja itu tidak menjadi masalah, hal yang terpenting adalah kita ingat. Terkadang dari kita belum bisa move on dari MPIN dan Password yang lama sehingga salah memasukannya ketika bertransaksi.

3. Tarik tunai

Nah ini adalah salah satu fitur yang saya tunggu – tunggu untuk hadir di aplikasi Livin by Mandiri. Menurut saya fitur ini sangat penting ketika kita lupa membawa kartu atm. Mungkin bagi sebagian orang hal ini tidak penting tetapi akan terasa penting ketika kita butuh. Bagi saya, fitur ini penting walaupun saya tidak lupa membawa kartu atm. Mengapa? Karena akan terlihat keren ketika mengambil uang di atm tapi tidak memasukkan kartu atm :D.

4. Tidak membutuhkan user id

Seperti yang telah kita alami bahwa di versi sebelumnya, kita wajib untuk membuat user id Livin by Mandiri dan wajib ingat untuk login. Hal ini tidak terjadi di Livin by Mandiri yang terbaru. Mengapa? Karena yang kita butuhkan hanya password untuk login saja. Ini membuatnya terasa simpel.

Cara daftar Livin by Mandiri yang terbaru

Ini adalah yang paling saya tunggu tentang Livin by Mandir yang terbaru. Bagaimana sih cara daftar ulang untuk pengguna aplikasi ini? Sebenarnya baik pengguna yang belum punya Livin by Mandiri dan yang sudah punya sebelumnya, langkah daftarnya adalah sama.

  1. Tentu saja kita harus download terlebih dahulu aplikasi Livin by Mandiri di smartphone masing – masing. Baik itu pengguna Android ataupun iPhone.
  2. Sekarang kita pilih tombol Login, mengapa saya katakan demikian? Karena kita akan dihadapkan pada dua tombol, Buka rekening baru dan Login.
  3. Setelah itu kita akan diminta untuk memasukkan data yang telah kita miliki, mulai dari nomor kartu debit beserta bulan dan tahun expired sampai dengan tanggal, bulan dan tahun lahir. Yang menariknya untuk tahun lahir, kita hanya memasukkan ujungnya saja, misal 1987 maka kita hanya memasukkan 87 nya saja.
  4. Lalu selanjutnya adalah pembuatan Password dan MPIN. Seperti biasa untuk password minimal 8 karakter yang mengandung huruf besar, huruf kecil dan angka. Bagaimana dengan password? Cukup menggunakan 6 angka saja.
  5. Kemudian kita akan memasukkan email sebagai wadah untuk pemberitahuan transaksi yang kita lakukan. Jadi setiap transaksinya akan diberitahukan via email.
  6. Diakhiri dengan memasukkan MPIN untuk menyelesaikan “ritual” daftar Livin by Mandiri yang terbaru ini. Setelah itu kita sudah bisa mengakses Livin by Mandiri tanpa harus datang ke cabang.

Bagaimana? Mudah bukan teman – teman.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di hari ini bermanfaat untuk kita semua. Oya, teman – teman juga bisa bantu Ikirangga Blog untuk share artikel ini ke semua orang supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.