Hot Tips

Cara download photo Instagram dengan mudah

Advertisement Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua orang di dunia ini upload photo di instagram. Apa saja yang diupload? Biasanya momen...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
cara download photo Instagram
Advertisement

Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua orang di dunia ini upload photo di instagram. Apa saja yang diupload? Biasanya momen indah sampai dengan upload photo jualan. Pada masa sekarang ini, Instagram tidak hanya tempat untuk kebutuhan pribadi tetapi juga bisnis. Begitu banyak brand ternama menggunakan Instagram untuk menunjukkan ekistensinya. Pertanyaannya bagaimana jika file asli yang diupload tersebut hilang atau kita ingin mengambilnya secara cepat? Ada cara download photo instagram yang bisa dipraktekan oleh teman – teman.

Adakah cara yang seperti itu? Tentu saja ada, jika tidak ada maka artikel ini tidak akan ada juga. Yang paling penting saya tidak mendapatkan ide untuk menuliskan artikel cara download photo instagram ini.

Cara download photo Instagram

Baiklah teman – teman, kita masuk ke intinya saja ya. Ada tiga cara yang bisa teman – teman lakukan untuk download photo Instagram. Apa saja cara yang bisa lakukan tersebut?

#1 Menggunakan Extention Google Chrome

Siapa sih yang tidak mengenal Google Chrome? Ini pertanyaan yang amat sangat mendasar sekali ya, saya yakin teman – teman menggunakannya hampir tiap sendi kehidupan. Apakah itu di smartphone Android atau di desktop.

Seperti yang kita ketahui, sekarang login dengan menggunakan Instargram dengan menggunakan Google Chrome sudah bisa. Yang perlu diingar bahwa ada keterbatan tentunya dibandingkan di smartphone. Salah satunya ada download photo.

Di Google Chrome, kita bisa menggunakan extention yang bernama Downloader for Instagram + Direct Message. Extention ini bisa teman – teman temukan di Chrome Web Store. Dengan menggunakan extention ini, kita bisa upload, download dan juga direct message seperti menggunakan aplikasi di smartphone Android atau iPhone.

#2 Menggunakan aplikasi di android

Tadi kita sudah membahas cara pertama dan sekarang kita beranjak ke cara yang kedua. Pada cara yang kedua ini kita menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Photo & Video Downloader for Instagram.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah selain bisa digunakan untuk download, kita juga bisa repost postingan. Tertarik untuk mencoba?

#3 Menggunakan GB Instagram

Setelah kita membahas cara yang kedua, sekarang kita menuju ke cara yang ketiga. Apakah cara yang ketiga ini? Sesuai dengan judulnya, kita bisa menggunakan aplikasi GB Instagram. Apa itu GB Instagram? Ini adalah aplikasi Instagram Mod. Apakah itu Instagram Mod?

Jadi banyak pertanyaan ya tentang aplikasi Mod hehehe. Intinya GB Instagram ini menyediakan banyak fitur dibandingkan Instagram Official. Salah satu dari fitur tersebut adalah Download Picture & Video.

Cara yang terbaik menurut penulis

Nah teman – teman bisa mengcoba tiga cara di atas dan tentukan mana yang efektif untuk digunakan. Jika saya sendiri lebih memilih menggunakan extention Google Chrome dan GB Instagram. Mengapa?

  1. Dengan menggunakan Google Chrome Extention saya bisa membalas DM atau posting langsung dari desktop. Jadi tidak usah mengirim gambar ke smartphone Android baru diposting ke Instagram. Bisa saya anggap itu sama dengan kerja dua kali jika mempunyai konten yang kita buat di desktop.
  2. Dengan menggunakan GB Instagram untuk di smartphone Android. Dengan menggunakan aplikasi ini, saya tidak usah download lagi aplikasi tambahan.

Bagaimana dengan teman – teman? Manakah cara yang dipilih? Bisa share saja di kolom komentar ya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan pada hari ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Oya, teman – teman juga bisa bantu Ikirangga Blog untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yan tahu.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *