macOS tutorial

Download macOS El Capitan dari Mac App Store di tahun 2020

Advertisement macOS adalah sistem operasi yang dikeluarkan oleh Apple untuk deretan MacBook Pro, MacBook Air dan Mac Pro. Sebelum kita mengenal macOS...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
Download El capitan dari macOS App Store
Advertisement

macOS adalah sistem operasi yang dikeluarkan oleh Apple untuk deretan MacBook Pro, MacBook Air dan Mac Pro. Sebelum kita mengenal macOS Sierra, High Sierra, Mojave dan sekarang Catalina, kita harus mencicipi terlebih dahulu El-Capitan. Bagaimana jika kita butuh untuk install MacBook Pro versi lama, apakah Apple masih menyediakan macOS El-Capitan? Di tahun 2020 ini, kita masih bisa download macOS El Capitan dari Mac App Store.

Tentu saja ini adalah sebuah angin segar jika kita belum download macOS El Capitan. macOS itu tidak seperti Windows yang mungkin banyak menyebarkan secara massal di internet dalam bentuk Pak Tani. Ternyata Apple itu masih baik kepada pengguna lama yang membutuhkan macOS dengan versi ini.

Apa itu El Capitan?

El Capitan merupakan rilis OS ke 12 dari varian macOS pada tahun 2016. Nama El-Capitan diambil dari sebuah taman bukit batu di Taman Nasional Yosemite, California. Pada macOS ini, Apple fokus pada performa, stabilitas, dan keamanan.

Download macOS El Capitan dari Mac App Store

  1. Pastikan kita telah login di Mac App Store yang ada di MacBook Pro atau produk apple (laptop atau PC) yang sedang kita gunakan.
  2. Teman – teman bisa klik link macOS El-Capitan ini. Seketika akan muncul pop-up apakah akan membuka Mac App Store? Kita klik Open App Store dan akan langsung membuka aplikasi Mac App Store.Pop up macOS El Capitan
  3. Kemudian kita akan disuguhkan dengan tampilan Mac App Store yang menampilkan tombol download macOS El-Capitan. Sekarang kita bisa langsung saja download sebelum Apple menghapusnya.macOS El capitan di Mac App Store

Saran saya, bagi teman – teman yang membutuhkan installer ini, segera download dari link tersebut dan simpan. Oya simpan di beberapa tempat untuk berjaga jika hardisk atau flashdrive bermasalah, kita masih bisa mengambilnya kembali. Jika internet teman – teman kuat, bisa upload ke cloud seperti Google Drive, One Drive atau cloud yang lainnya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa membantu share artikel ini di media sosial, supaya lebih banyak lagi orang tahu.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *