News

5 Fitur terbaru Whatsapp yang baru saja hadir di tahun 2020

Advertisement Hayo siapa yang tidak kenal dengan aplikasi messenger yang sekarang telah resmi dimiliki oleh Facebook. Aplikasi ini telah banyak diinstall dan...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
5 fitur terbaru whatsapp tahun 2020
Advertisement

Hayo siapa yang tidak kenal dengan aplikasi messenger yang sekarang telah resmi dimiliki oleh Facebook. Aplikasi ini telah banyak diinstall dan digunakan oleh banyak orang terutama di Indonesia. Di tahun 2020 ini setidaknya ada 5 fitur terbaru Whatsapp, baik itu di aplikasi mobile, desktop dan juga dukungan untuk kaiOS. Menurut saya itu adalah sebuah langkah yang diambil Whatsapp untuk terus berinovasi dan melebarkan sayap didunia messenger baik itu di smartphone Android dan iPhone.

Jika tidak ada inovasi dan pergerakan dari suatu aplikasi, tentu saja akan membuat aplikasi tersebut mati secara perlahan. Teman – teman bisa bayangkan jika tidak ada perkembangan Whatsapp di tahun 2020 ini di smartphone Android ataupun iPhone. Sebelumnya kita telah di suguhkan dengan fitur dark mode yang telah bisa dinikmati oleh semua pengguna. Fitur apa lagi ya yang akan hadir untuk pengguna Whatsapp?

5 Fitur terbaru Whatsapp

Setidaknya ada lima fitur Whatsapp yang baru saja menyapa penggunanya di seluruh dunia. Tentu saja kehadiran fitur ini akan menambah kesetiaan pengguna terhadap aplikasi Whatsapp. Apa saja ya 5 fitur yang telah kita sebutkan tadi? Apakah hal ini akan semakin membuat menarik chatting dengan menggunakan Whatsapp?

#1 QR Code

QR Code Fitur Whatsapp

Fitur ini telah hadir pada Whatsapp update versi terbaru, apa sih sebenarnya tujuan dari Whatsapp untuk menambahkan fitur ini? Menurut saya, semua itu untuk memudahkan pengguna ketika hendak melakukan penambahan kontak orang baru di smartphone Android atau iPhone. Jadi kita tidak usah capek – capek untuk menulis nama dan no handphone orang tersebut.

#2 Dark Mode untuk Whatsapp web dan desktop

dark mode whatsapp desktop

Setelah sebelumnya fitur dark mode telah hadir untuk pengguna smartphone Android dan iPhone, saat ini fitur ini hadir untuk versi desktop. Ini tentu saja akan memberikan penyegaran tampilan dan memberikan pilihan jika ingin mengaktifkan fitur dark mode. Bagi saya pribadi, saya lebih menyukai fitur dark mode karena tidak menyilaukan mata ketika memandangnya.

#3 Stiker animasi

Jika ingat Line maka kita akan ingat hal yang satu ini. Tampaknya Whatsapp juga tidak mau tinggal diam untuk menghadirkan stiker animasi di platform miliknya. Apa alasannya? Tentu saja untuk membuat pengguna semakin setia karena ada hal menarik yang ada di Whatsapp. Hal ini tentu saja akan menjadi semakin seru ketika chatting dengan menggunakan Whatsapp karena kita bisa berekspresi menggunakan stiker.

#4 Update panggilan video call

Semenjak datangnya virus corona – COVID-19, Whatsapp meningkatkan jumlah peserta video call sebanyak 8 peserta. Apakah fitur ini akan terus dikembang hingga bisa menambah lebih dari 8 peserta? Ini yang belum kita tahu, teman – teman.

#5 Status untuk Whatsapp kaiOS

Jadi selain smartphone Android dan iPhone, handphone lain yang menggunakan Whatsapp sebagai mesenger adalah yang menggunakan kaiOS. Sebelumnya Whatsapp kaiOS ini belum bisa membuat status dan sekarang Whatsapp menghadirkan fitur status di handphone dengan sistem operasi kaiOS.

Itu adalah lima fitur terbaru yang baru saja hadir menemani kita ketika menggunakan aplikasi Whatsapp. Semoga fitur tersebut semakin membuat seru ketika sedang chatting dengan sahabat dan orang yang kita sayangi.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di Ikirangga bisa bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *