News

Whatsapp iPhone dark mode akan segera rilis

Advertisement Fungsi dark mode tampaknya memang memberikan efek yang spesial untuk pengguna smartphone. Apakah hanya smartphone saja? Fungsi dark mode ini menjadi...

Written by Rangga Wijaya · 2 min read >
Advertisement

Fungsi dark mode tampaknya memang memberikan efek yang spesial untuk pengguna smartphone. Apakah hanya smartphone saja? Fungsi dark mode ini menjadi trend untuk semua kalangan dari pengguna smartphone hingga laptop. Dampak keren yang ditimbulkan oleh dark mode ini memang luar biasa membius semua orang. Sebelum kita sudah membahas tentang Whatsapp beta untuk android dan sekarang tentang Whatsapp iPhone dark mode.

menggunakan whatsapp iphone dark mode

Apa yang terjadi dengan Whatsapp iPhone versi beta ini? Seperti yang telah diberitakan oleh WA Beta Info dan Redmondpie, setelah iPhone muncul dengan iOS 13 maka whatsapp muncul dengan dark theme sebagai bentuk dark mode. Untuk fungsi ini mendukung low data mode yang mendukung fitur – fitur yang support iOS 13.

Hal penting tentang Whatsapp iPhone

  1. Kita harus menggunakan iOS 13 atau yang terbaru untuk menikmati Whatsapp iPhone dark mode ini.
  2. Whatsapp beta yang support untuk Whatsapp iPhone versi 2.20.30.25 beta dan bagaiman dengan Whatsapp bussiness? Untuk Whatsapp Business, kita bisa menggunakan versi 2.20.30.16.

Sekarang dengan menggunakan Whatsapp beta ini, pengguna juga akan melihat wallpaper dan kolom chat telah berubah menjadi versi dark mode. Hal ini akan terjadi bila pengguna telah mengaktifkan dark mode melalui sistem di iOS 13 iPhone miliknya.

Memang dark mode ini telah banyak dinantikan oleh pengguna Whatsapp diseluruh dunia. Ada yang menarik dari Whatsapp dark mode ini yaiti tampilan splash screen yang bewarna hitam putih. Ini hadir di Whatsapp tipe beta yang rilis sekarang ini.

whatsapp iphone dark mode splash screen
Sumber:wabetainfo

Bagaimana dengan tampilan Whatsapp iPhone dark mode ketika kita masuk ke menu chat? Bagaimana tampilannya? Untuk tampilan chat mengikuti apa yang kita gunakan di iOS 13 yaitu bisa berubah dengan menggunakan dark mode. Bubble pengumuman atau annoucement end-to-end encryption tampak menggunakan warna kuning.

tampilan chat untuk whatsapp dark mode
Sumber:wabetainfo

Untuk bubble message chatting kita bisa melihat warnanya hijau tua dengan tulisan berwarna putih. Walaupun mengaktifkan dark mode whatapp iPhone, tulisan untuk chat tetap bisa dibaca dengan jelas. Ini artinya bahwa Whatsapp telah memperhitungkan dengan matang tentang penggunaan dark mode.

Fitur lain yang hadir di Whatsapp dark mode

Selain menghadirkan warna yang dark pada fitur yang terbaru di Whatsapp beta, mereka juga menyematkan fitur lainnya. Apakah fitur lain yang hadir untuk versi beta dari Whatsapp iPhone ini?

#1 Wallpaper Blur effect

wallpaper blur effect
Sumber:wabetainfo

Apa yang dimasud dengan effect ini? Jadi effect ini akan berfungsi ketika kita akan menghapus chat atau stiker dari chat message. Dalam seketika wallpaper akan menjadi blur dan akan tampak message yang akan kita hapus.

#2 Advanced search mode

Untuk fitur yang satu ini yaitu Advance search telah di develop sekitar satu tahun yang lalu. Apa yang menarik dari fitur advanced search mode ini?

advanced search mode

Dengan menggunakan fitur advanced search mode, kita bisa secara spesifik mencari jenis pesan ataupun media yang tersimpan. Ada 2 mode yang bisa kita gunakan untuk tampilannya yaitu Grid dan Captions.

#3 iOS 13 Context menu

Seperti yang kita ketahu bahwa dari iOS 12 hingga iOS 13, ada sebuah fitur yang bernama context menu. Tampaknya fitur ini akan masuk ke dalam fitur terbaru untuk Whatsapp iPhone terbaru dan bisa kita lihat di versi beta yang terbaru.

Itu adalah fitur – fitur dan hal baru yang akan hadir ketika Whatsapp beta ini siap untu rilis ke App Store untuk pengguna iPhone. Setidaknya kita sudah mempunyai gambaran tentang update terbaru dari Whatsapp dan arah yang akan dipilih oleh mereka. Tentang kapan mereka akan merilis secara resmi Whatsapp iPhone dark mode, kita tunggu saja berita selanjutnya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan disini bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua. Teman – teman juga bisa membantu untuk share di media sosial supaya lebih banyak orang yang tahu tentang berita ini.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *