Vysor screen sharing android di Windows 10

Vysor screen sharing android di Windows 10

Posted on

Bagaimana jika kita ingin membuat sebuah peragaan terhadap sebuah aplikasi secara live? Tentu kita akan membuat smaphone android menjadi tampil dilayar slide presentasi. Vysor screen sharing android adalah salah satu aplikasi yang bisa jadi pilihan.

Sepanjang saya menggunakan aplikasi Vysor, ini adalah aplikasi yang mudah dalam penggunaannya. Tutorial penggunaanya cukup mengikuti petunjuk yang ada di layar smartphone saja.

Fitur Vysor screen sharing android

Menurut saya fitur – fitur pada aplikasi ini sangat berguna. Berikut ini merupakan beberapa fitur yang bisa kita gunakan ketika menggunakan vysor screen sharing android.

1. Mirroring layar smartphone android ke laptop

Sesuai dengan namanya maka aplikasi vysor berfungsi untuk melakukan mirroring screen layar smartphone android ke layar laptop. Jadi apapun yang kita lakukan pada smartphone maka akan terjadi juga di hasil screen sharing di laptop. Misalnya kita sedang melakukan rotate di layar smartphone maka di layar laptop posisinya akan rotate juga. Ini juga akan terjadi ketika kita main game yang mengharuskan untuk rotate, jadi kita bisa live streaming main game menggunakan vysor ini.

2. Menggunakan keyboard di laptop

Nah yang menariknya ketika kita melakukan sesuatu di layar smartphone android maka akan terjadi juga di mirroringnya. Ini juga berlaku untuk keyboard laptop, jadi fungsinya bisa kita gunakan di hasil mirror tersebut.

3. Bisa menggunakan mouse di laptop

Tidaknya fungsi keyboard, fungsi mouse pun bisa kita gunakan di hasil mirror smartphone android ini. Tentu saja tetap menggunakan mouse yang ada di laptop.

4. Untuk developer aplikasi

Dengan menggunakan aplikasi vysor, kita bisa melakukan fungsi emulator langsung di smartphone secara fisik. Mengapa karena kita langsung menggunakan hasil mirror. Tidak hanya itu, kita juga bisa melakukan fungsi sharing pekerjaan ataupun sharing device dengan Vysor Share.

Dimana mendapatkan vysor screen sharing ini?

Untuk mendapatkanya bisa dibilang mudah, untuk pengguna smartphone android tipe apa saja, kita bisa download langsung dari Play Store. Untuk di PC kita bisa langsung download di wesbite resminya atau bisa langsung mengunjungi link download ini. Jadi kita harus punya di kedua platform supaya bisa melakukan sharing.

Bagaimana dengan platform yang mendukung untuk aplikasi ini? Kita bisa menggunakan di Windows, macOS, Linux. Jika kita malas untuk download, browser bisa bisa gunakan untuk menampilkan mirror.

Adakah biaya berlangganannya?

Aplikasi ini tersedia dalam 2 jenis yaitu free atau gratis dan versi berlangganan. Untuk versi free tidak akan bisa menikmati semua fitur yang ada. Berapa sih biaya berlangganan vysor screen sharing ini? Kita bisa berlangganan dengan biaya cukup murah yaitu $2.50 per bulan, $10 per tahun. Jika kita malas berlangganan setiap bulan atau setiap tahun ada juga biaya langgana lifetime sebesar $40.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakannya?

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan pada hari ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu Ikirangga untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.