Mudah membuat email gmail di smartphone Android

Mudah membuat email gmail di smartphone Android

Posted on

Siapa sih yang tidak kenal email? Menurut saya, hampir semua orang di muka bumi ini mengenal keberadaan e-mail. Pada jaman sekarang hampir seluruh aktifitas pengiriman berkas jarak jauh menggunakan sarana surat elektronik atau e-mail. Pada artikel kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mudah membuat email gmail di smartphone Android.

Sebenarnya tidak hanya gmail saja yang menyediakan layanan email gratis. Ada beberapa layanan yang menyediakan layanan e-mail secara gratis dan mirip dengan gmail.

Apakah gmail itu?

Sebelum kita membahas tentang langkah – langkah membuat email gmail, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu siapa itu gmail.  Gmail adalah sebuah layanan email gratis yang disediakan oleh Google. Dengan menggunakan gmail, kita akan terhubung dengan beberapa layanan milik Google. Salah satu layanan tersebut adalah Google Drive. Jadi kita sebagai pengguna Android, Google juga memberikan kita ruang penyimpanan cloud sebesar 15 GB.

Alasan membahas hal ini

Setiap pengguna Android pasti memiliki sebuah akun gmail tetapi terkadang kita tahu cara membuatnya. Ada beberapa orang saya kenal, ketika membeli smartphone Android, orang toko sudah membuatkannya. Yang lebuh parah lagi, mereka tidak tahu bahwa memilik akun gmail. Apakah ini sebuah situasi yang sangat memprihatinkan? Tentu saja iya. Hal ini sama saja kita mempersilahkan orang lain meletakkan apapun di smartphone yang kita miliki sedangkan kita tidak mengetahuinya.

Langkah mudah membuat email gmail di smartphone Android

Membuat akun gmail di desktop atau di browser akan membutuhkan verifikasi no handphone. Terkadang hal ini yang akan membuat kita bingung. Apakah saya harus membeli no handphone setiap kali membuat akun gmail? Tentu saja kita bisa lakukan tanpa hal tersebut, yaitu dengan membuatnya melalui smartphone Android. Sekarang kita akan membahas tentang langkah mudah untuk membuat email gmail di smartphone Android.

  1. Tentu saja kita harus install terlebih dahulu aplikasi gmail atau sudah menggunakannya sebelumnya.
  2. Sekarang kita klik photo pengguna pada aplikasi gmail yang sudah kita install atau kita gunakan pada smartphone Android. Kita akan menemukansebuah tombol untuk menambah akun lain atau jika dalam bahasa inggris “Add another account”. Tenang saja itu sama saja artinya. Langkah pertama membuat email gmail di smartphone android
  3. Ketika kita sudah menekan tombol add another account maka akan tampak pilihan email yang bisa kita setup. Kita akan pilih Google untuk membuat email gmail lalu akan ada verifikasi apakah itu kamu.
  4. Sekarang akan tampak kolom untuk memasukkan akun gmail tapi kita tidak akan mengisi kolom tersebut. Sekarang lirik bagian kiri bawah dan akan menemukan create account, inilah bagian yang akan kita eksekusi untuk membuat email. Sekarang kita klik dan akan muncul pilihan for myself dan for manage my business, pilih saja for myself. Create account untuk membuat email gmail
  5. Pada tahap selanjutnya, kita akan mengisi data mulai dari nama, tanggal lahir hingga jenis kelamin. Setelah itu baru kita membuat nama untuk email yang akan kita gunakan. data yang diisi untuk membuat email gmail di Android
  6. Nama email akan diberitahukan sudah digunakan oleh orang lain atau belum, jika belum digunakan maka kita beruntung. Bagaimana jika sudah digunakan? Maka kita harus mengubahnya atau mengikuti rekomendasi dari Google. menentukan namai email yang akan digunakan
  7. Setelah semua hal yang diperlukan sudah sesuai maka email sudah bisa di create dan siap digunakan.

Nah teman – teman, langkah di atas adalah langkah mudah untuk membuat akun gmail di smartphone Android. Tentu saja dengan menggunakan langkah tersebut, kita akan terhindar dari verifikasi no handphone.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di hari ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman jg bisa share artikel ini supaya lebih banyak yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.