Selly keyboard ajaib untuk jualan online di Whatsapp

Selly keyboard ajaib untuk jualan online di Whatsapp

Posted on

Jualan online adalah aktivitas yang banyak ditekuni oleh orang saat masa pandemi covid19. Tidak hanya jualan yang menjadi online, les yang biasanya kita datang pun menjadi les online dari rumah. Perubahan ini dilakukan untuk tetap berjualan tapi tidak menciptakan kerumunan di tempat jualannya. Salah satu tools yang akan kita bahas adalah tentang Selly keyboard ajaib untuk jualan online. Mengapa demikian? Karena ada beberapa fitur yang menurut saya sangat pas jika digunakan untuk jualan. Fitur – fitur tersebut tidak kita temui di aplikasi keyboard pada umumnya.

Menurut saya aplikasi Selly ini begitu menarik untuk dicoba, terutama untuk teman – teman yang punya usaha online. Ini sesuai dengan moto mereka yaitu Sell Easily, tentu saja kemudahan dalam penggunaan dan transaksi menggunakan Selly.

Apakah selly keyboard itu?

Sebelumn kita melangkah lebih jauh, siapakah Selly ini? Selly adalah sebuah custom keyboard yang dibuat oleh Prism. Sesuai dengan judul yang saya buat, Selly keyboard memang diperuntukkan untuk kita yang berjualan. Setelah ini kita akan berbicara tentang fitur – fitur apa saja yang bisa mendukung kita untuk jualan online.

Fitur – fitur yang dimilki Selly keyboard ajaib

Nah sekarang kita telah sampai pada bagian pembahasan fitur yang telah kita sebutkan sebelumnya. Ada beberapa fitur penting yang menurut saya sangat berguna.

1. Autotext

Siapa sih yang tidak kenal autotext? Autotext adalah sebuah pesan text otomatis yang telah kita buat sebelumnya dan bisa digunakan secara otomatis. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menekan tombol atau inisial tertentu untuk memanggilnya.

2. Membuat invoice dan pembayaran online

Layaknya sebuah toko online, sekarang kita sudah bisa membuat invoice langsung dari Selly keyboard. Bagaimana dengan pembayaran? Aplikasi ini sudah mendukung untuk beberapa system pembayaran online dan salah satunya adalah Gopay. Bagaimana? Semakin tertarik untuk menggunakannya, bukan?

3. Cek ongkos kirim

Fitur yang tidak kalah pentingnya adalah mengetahui ongkos kirim dari barang yang dijual. Ini sangat penting bagi penjual online, apalagi ketika chat dengan customer via Whatsapp. Sambil tanya alamat dimana, dan bisa langsung berapa ongkos kirim ke daerah tersebut. Itu keren sekali menurut saya.

4. Cek dan merekap transaksi penjualan

Untuk melakukan cek dan rekap transaksi adalah sesuatu yang melelahkan ketika kita jualan. Apalagi hal tersebut kita lakukan secara manual. Dengan menggunakan keyboard ini, kita akan terbantu untuk melakukan dua hal tersebut. Mengapa? Karena Selly akan mencatat semua hasil penjualan yang telah dilakukan.

5. Mencetak label dan order pengiriman

Karena Selly keyboard sudah terintegrasi untuk beberapa jenis pengiriman lokal maka itu adalah satu keunggulannya. Kita bisa langsung mencetak hal tersebut langsung dari aplikasi Selly Keyboard.

Cara mendapatkan aplikasi Selly

Pertanyaan berikutnya adalah di manakah kita bisa mendapatkan Selly? Kita bisa langsung download saja di Google Play Store. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk semua aplikasi smartphone android ada di Google Play Store. Selly Keyboard secara resmi hanya ada di Play Store.

Bagaimana teman – teman? Tertarikah menggunakan Selly untuk melancarkan jualan onlinenya?

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan dihari ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Oya, teman – teman juga bisa bantu Ikirangga blog dengan cara share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.