Aplikasi macOS

NoxPlayer Android emulator untuk macOS

Advertisement Jika teman – teman masih bingung  bagaimana ya cara menjalankan aplikasi Android di macOS maka teman – teman bisa memilih android...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
NoxPlayer Android Emulator
Advertisement

Jika teman – teman masih bingung  bagaimana ya cara menjalankan aplikasi Android di macOS maka teman – teman bisa memilih android emulator sebagai solusinya. NoxPlayer Android emulator merupakan salah satu aplikasi emulator ringan yang berjalan di macOS.

Ada beberapa hal yang akan kita bahas seperti system requirment, fungsi, lalu di mana kita bisa mendapatkan android emulator ini. Tentu saja teman – teman harus baca artikel ini supaya tidak bingung tentang aplikasi ini dan bisa main game dengan lancar.

System requirement minimum

Sebelum kita membahas hal yang lain, ada baiknya kita melihat terlebih dahulu spesifikasi untuk menjalankan android emulator ini.

Sama halnya dengan aplikasi yang ada sebelumnya, untuk menjalankan NoxPlayer Android emulator harus memenuhi syarat tertentu. Berikut ini adalah syarat minimal untuk bisa menjalankan Android emulator di PC atau MacBook Pro.

  • Sistem Operasi: Windows XP SP3 / Vista / 7 / 8 / 10 dan DirectX 9.0c/macOS Sierra
  • Prosesor: Dual core Intel atau AMD
  • Video: Mendukung Open GL 2.0 atau di atasnya
  • Memory: 1.5 GB RAM
  • Hardisk: 2,5 GB

Fungsi yang disupport

Ada beberapa fungsi yang didukung oleh Android emulator NoxPlayer dan ini tidak didukung oleh Android murni di smartphone. Berikut ini ada beberapa fungsi yang ada di NoxPlayer.

#1 Keyboard control

Keybord Control NoxPlayer Andrid emulator
Sumber: Bignox.com

Jadi pada NoxPlayer terdapat sebuah fitur memungkinkan user untuk menggunakan keyboard sebagai controller. Tentu saja ini akan memudahkan ketika kita bermain game tentunya. Karena tujuan menggunakan NoxPlayer ini supaya kita bisa bermain game android tanpa smartphone android.

#2 Multi-instance

Multi Instance NoxPlayer Android emulator
Sumber: Bignox.com

Ini berguna jika kita bermain dengan banyak user pada sebuah game. jadi dengan menggunakan fitur ini kita bisa menjalankan user kita yang lain dengan menjalankannya pada emulator. Kita bisa memilih tipe android apa yang kita gunakan untuk menjalankan pada masing – masing user tersebut.

#3 Macro recorder

Macro Recorder NoxPlayer Android emulator

Ini salah satu fitur andalan dari NoxPlayer yaitu macro recorder. Apakah yang dimaksud dengan fitur macro recorder? Jadi dengan menggunakan fitur ini, kita bisa melakukan rekam layar atau screen record semua kegiatan kita saat menggunakan NoxPlayer.

Nah ini juga berguna saat kita sedang bermain game dan ingin merekam dengan tujuan untuk dijadikan konten di youtube.

Support yang diberikan NoxPlayer Android emulator

Jadi NoxPlayer ini tidak hanya menyediakan aplikasi untuk menjalankan aplikasi Android tetapi juga menyediakan FAQ di halaman blognya. Apa saja isi dari halaman FAQ ini? Halaman ini berisi tentang permasalahan atau kesulitan yang mungkin akan dialami oleh pengguna NoxPlayer di macOS masing – masing.

Mengapa akan ada kendala? Karena masing – masing mesin kepunyaan kita sebagai user adalah berbeda – beda sehingga membutuhkan penanganan yang berbeda pula.

Download NoxPlayer Android emulator

Di mana sih kita bisa mendapatkan NoxPlayer Android emulator ini? Kita bisa langsung mengunjungi website resmi dari NoxPlayer yaitu BigNOX. Jika kita membukanya dengan menggunakan macOS maka secara otomatis akan langsung diarahkan ke link download versi macOS. Jadi tidak usah khawatir akan salah download.

Itulah Android emulator yang bisa teman  – teman gunakan untuk menjalankan aplikasi Android dan tidak usah bingung lagi.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan pada hari ini memberikan manfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu share supaya artikel ini lebih banyak yang tahu.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *