Berita teknologi

Telegram update fitur kirim file hingga 2 GB

Advertisement Nama telegram memang sudah terkenal beberapa tahun belakangan ini. Bisa kita bilang bahwa aplikasi ini adalah salah satu rival dari Whatsapp...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
Telegram update fitur kirim file terbaru
Advertisement

Nama telegram memang sudah terkenal beberapa tahun belakangan ini. Bisa kita bilang bahwa aplikasi ini adalah salah satu rival dari Whatsapp di dunia messenger. Telegram melakukan beberapa update untuk fitur di dalamnya dan salah satunya adalah Telegram update fitur kirim file bagi penggunannya. Kira – kira apa yang diubah untuk update kali ini ya?

Sebelum membahas tentang updatenya, saya akan berbicara tentang enaknya menggunakan Telegram. Menurut saya, Telegram adalah salah satu solusi berkirim file langsung di messenger tanpa melibatkan pihak ketiga seperti Google Drive, Dropbox, Mega.nz, dan masih banyak lagi cloud storage yang lain. Dengan kata lain, kita tidak usah repot – repot upload file di cloud storage, copy url, dan paste link url di kolom chat. Itu sunggung merepotkan menurut saya. Komentar saja jika ada yang merasakan hal yang demikian.

Telegram update fitur kirim file

Salah satu fitur yang diupdate oleh Telegram adalah fitur kirim file yang ada di messenger ini. Apa yang salah dengan fitur ini? Memang sebelumnya berapa? Bukannya sudah cukup besar ya? Memang itu sudah cukup besar atau bahkan sudah besar sekali untuk ukuran aplikasi messenger.

Jika sebelumnya Telegram memiliki fitur kirim file sebesar 1,5 GB dan sekarang menjadi 2 GB untuk satu file. Tentu saja hal ini menjadi sebuah “kegembiraan” bagi pengguna Telegram. Mengapa? Karena semakin besar saja file yang bisa di kirim seperti file video, file photo yang high resolution dan masih banyak lagi file ukuran besar yang bisa di kirim melalui Telegram.

Fitur lain yang di update

Tidak hanya fitur kirim file yang mendapatkan update dari Telegram tetapi ada beberapa fitur yang tampaknya di update. Mari kita bahas fitur lain yang mendapatkan update dari Telegram di Ikirangga Blog.

#1 Fitur edit video

Video editor merupakan update Telegram

Berdasarkan dari website Telegram, pada tahun 2015 yang lalu mereka sudah merilis photo editor dan di tahun 2020, Telegram merilis video editor yang ada di aplikasi tersebut. Kita bisa memadukan dengan beberapa animasi yang sudah tersedia di Telegram. 

Bayangkan dengan fitur ini tentu saja Telegram akan menjadi salah satu messenger yang keren untuk digunakan.

#2 Video Player Dengan smart control

Video Player Telegram
Sumber: Telegram

Tidak hanya melakukan update kirim file saja, Telegram juga melakukan update untuk video player di dalam chatting. Dalam update tersebut, memastikan bahwa kontrol dan teks panjang keluar dari jalan Anda dengan cepat. Untuk video durasi kurang dari 30 detik akan di-loop secara otomatis dan bisa pesan suara bisa juga diputar bersamaan dengan animasi.

#3 Animated Sticker atau stiker animasi

Animated sticker update telegram
Sumber: Telegram

Selanjutnya adalah animated sticker adalah salah satu update yang diberikan Telegram untuk penggunanya. Oya untuk animated sticker ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu animated sticker on video dan animated sticker on photo.

Jadi teman – teman bisa berkreasi dalam menggunakan animated sticker ini, bisa di video ataupun photo. Bayangkan, jadi tambah seru hidup kita dengan animated sticker ini.

Itu adalah beberapa update yang dikeluarka oleh Telegram untuk menunjang kebutuhan penggunanya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *