Mengubah Navigasi Google Pixel
Sumber: Google

Mengubah navigasi Google Pixel lebih modern dan menarik

Posted on

Google Pixel adalah salah satu project smartphone yang dicetuskan oleh Google sebagai “produk mereka sendiri”. Jika setiap vendor itu menggunakan User Interface mereka sendiri maka Google lebih memilih Android murni. Pada Android 10 dan Android 11, Google menggunakan ada tiga pilihan menu navigasi. Bagaimana cara kita untuk mengubah navigasi Google Pixel sehingga menjadi lebih menarik?

Selain mengijinkan vendor lain menggunakan sistem operasi Android, tampaknya mereka juga memiliki keinginan yang sama. Salah satu keinginan itu adalah dengan meluncurkan produk smartphone Android. Apa tujuan dari mendirikam brand ini? Itu yang menurut saya menjadi sebuah misteri besar bagi saya. Bagaimana dengan sahabat Ikirangga?

Apakah ada tujuan dan maksud yang tersembunyi? Ataukah Google ingin juga mencicipi manisnya bisnis smartphone? Ya itu hanya Google yang tahu jawabannya.

Jenis navigasi Google Pixel

Setelah kita mengenal siapa itu Google Pixel dan ternyata dia adalah salah produk Google. Ada sesuatu yang menarik pada Google Pixel dengan Android 10 dan 11 yang digunakan. Pada Android 10 dan 11 saya menemukan ada tiga jenis navigasi button yang bisa kita gunakan. Tiga jenis navigasi ini adalah sebagai berikut :

  1. Gesture navigation
  2. 2-button navigation
  3. 3-button navigation

Tampak tiga jenis navigasi ini menarik untuk digunakan. Mana yang lebih menarik untuk digunakan? Sebelum kita bahas lebih lanjut, kita akan membahas cara untuk mengubahnya.

Cara ubah navigasi button

Setelah kita mengetahui bahwa beberapa jenis navigasi pada Google Pixel. Bagaimana cara kita mencoba itu semua? Bagaiaman cara mengubahnya di smartphone Google Pixel milik kita?

  1. Sekarang kita buka terlebih dahulu menu icon setting yang ada di smartphone Google Pixel.
  2. Akan banyak menu yang kita temukan di sana dan tentu saja membuat kita bertambah pusing.
  3. Pada bagian atas kita akan melihat sebuah kolom pencarian dan sekarang ketik “System Navigation“. Dalam sekejap kita akan bertemu denga menu yang akan kita maksud.
  4. Pada menu ini kita akan melihat ada tiga jenis navigasi yang bisa kita gunakan.
  5. Sekarang kita akan memilih Gesture Navigation sebagai navigasi yang akan kita gunakan.
  6. Dalam sekejap tombol navigasi di bawah layar akan hilang dan berganti dengan garis pendek.

Bagaimana jika kita ingin mengubah menu navigasi Google Pixel menjadi seperti semula? Sahabat bisa melakukan lima langkah di atas dan tentukan navigasi yang akan dipilih.

Itu adalah beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk mengubah navigasi Google Pixel. Saya yakin ini akan lebih menarik lagi jika sahabat ikirangga langsung mencobanya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di hari ini tentang mengubah navigasi Google Pixel berguna untuk kita semua. Oya teman – teman juga bisa bantu ikirangga untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.