Harga resmi Mi 10T Pro dan Mi 10T terungkap sudah

Harga resmi Mi 10T Pro dan Mi 10T terungkap sudah

Posted on

Pada akhir tahun ini, Xiaomi nampaknya akan menutupnya dengan kabar gembira. Apakah kabar gembira tersebut? Mereka meluncurkan harga resmi M 10T Pro dan Mi 10T. Seperti yang kita tahu bahwa keberadaan M 10T Pro dan M 10T sudah lama menyita perhatian semua orang termasuk saya.

Hal ini dikatakan oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, bahwa kedua smartphone ini hadir sebagai smartphone flagship entertainment. Kenapa ada embel – embel entertainment di belakang pernyataan ini? Karena kedua smartphone ini akan hadir secara optimal untuk kebutuhan hiburan bagi penggunanya. Entertainment bukan hanya diartikan sebagai musik atau film saja, ingat sekarang orang bermain di smartphone. Bisa saja pengertian ini akan mengarah ke sana, sahabat Ikirangga.

Spesifikasi Mi 10T Pro dan Mi 10T

Apa sih yang dibaca orang ketika melihat sebuah produk baru? Tentu saja spesifikasi yang menjadi perhatian semua orang untuk kedua smartphone keluaran Xiaomi ini. Di sini kita akan membahas tentang chipset, kamera, sound dan layar.

1. Chipset

Berbicara tentang chipset maka kita akan berbicara tentag prosesor yang digunakan oleh kedua smartphone ini. Lalu jenis prosesor apa yang digunakan? Mereka sama – sama menggukan chipset Snapdragon 865. Seperti yang kita ketahui bahwa hampir semua smartphone Android flagship menggunakan Snapdragon seri 8.

2. Kamera

Bagaimana dengan kamera yang digunakan oleh Mi 10T Pro dan Mi 10T ini? Untuk kamera kedua smartphone ini ada perbedaan untuk kamera utamanya. Untuk Mi 10T Pro mempunyai resolusi 108 MP sedangkan untuk Mi 10T resolusinya 64 MP. Walaupun berbeda untuk kamera utama tetapi untuk kamera lainnya mempunyai resolusin yang sama.

3. Layar atau Display

Untuk urusan layar, Mi 10T Pro dan Mi 10T memiliki teknologi TrueColor sehingga dapat  menghasilkan warna yang lebih akurat. Smartphone ini sudah menerima sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light, seperti halnya smartphone Xiaomi yang sebelumnya.

4. Kapasitas storage/penyimpanan

Untuk kapasitas penyimpanan atau storage, Mi 10T Pro dibekali dengan storage 256 GB sedangkan Mi 10T dibekali 128 GB. Perlu diketahui bahwa kedua smartphone Xiaomi ini tidak dibekali slot external storage. Jadi kita hanya menggunakan storage yang telah disediakan saja.

5. Daya baterai

Untuk daya baterai, kedua smartphone ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan adanya dukungan fitur fast charging 33W. Tentu saja kedua smartphone ini bisa di charge dengan cepat berkat fitur fast charging ini.

Persamaan kedua smartphone ini

Walaupun ada perbedaan antar kedua jenis smartphone ini tetapi ada beberapa spesifikasi yang sama. Apa saja hal tersebut? Keduanya sudah mendukung untuk jaringan 5G, memiliki slot kartu SIM ganda, Wi-Fi 6, NFC, dan IR blaster serta RAM sebesar 8 GB. Untuk sistem operasi yang digunakan pun sama yaitu Android 10 dengan MIUI 12.

Harga Resmi Xiaomi Mi 10T Pro dan Mi 10T

Untuk harganya sendiri, Mi 10T Pro hadir dengan harga Rp 6.999.000, sedangkan Mi 10T dengan harga Rp 5.999.000. Namun untuk memilikinya, kita harus melakukan pre-order di JD.ID, Mi.com, dan Mi Authorized Store pada tanggal 10 hingga 14 Desember 2020.

Bagaimana jika saya ingin membelinya secara langsung? Kita bisa membelinya pada tanggal 15 Desember 2020 karena pada tanggal tersebut, smartphone Mi 10T Pro dan Mi 10T perdana dijual.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan pada hari ini bermanfaat untuk kita semua. Oya teman – teman juga bisa bantu Ikirangga untuk share ke yang lain supaya lebih banyak yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.