Gmail dan Youtube Down Hari ini
Sumber: Google

Gmail dan Youtube Down hari ini, apa penyebabnya?

Posted on

Ada sebuah fenomena aneh yang terjadi di hari ini dan menjadi hal yang tidak biasa. Mengapa? Karena secara tiba – tiba beberapa layanan milik Google down dan tidak bisa di akses hari ini. Sebenarnya apa yang terjadi dengan server milik Google yang menjadi “wadah” Gmail dan Youtube? Hal ini tentu saja mengejutkan bagi para warga di dunia maya.

Berita tentang hal ini secara tiba – tiba menjadi sebuah pembicaraan. Bagaimana tidak? Hal ini secara tentu saja langsung mencuat ke media sosial. Sebagai contohnya di Twitter, hastag #Gmail langsung menjadi satu trending. Perusahaan sekelas Google mengalami hal seperti ini merupakan sebuah “aib” yang sangat besar.

Apa penyebab Gmail dan Youtube Down?

Ini adalah sebuah teka – teki yang belum terpecahkan untuk saat ini. Mengapa? Karena hingga saat ini Google belum menyampaikan konfirmasi terkait kejadian yang menggemparkan di seluruh dunia. Jadi kita belum bisa menyimpulkan hal apa yang menyebakan down.

Sebuah situs yang mendeteksi hal ini yaitu Downdetector mengatakan bahwa ada 955 laporan tentang Youtube down. Laporan – laporan ini terjadi pada pukul 18.00 dan merupakan laporan terbanyak. Selain laporan tentang Youtube, ada laporan tentang Gmail juga. Nah untuk laporan ini terjadi sebanyak 1657, bisa dimaklumi bahwa hampir 80% manusia di bumi ini menggunkan layanan email Google.

Selain dari downdetector, ternyata Apple Insider mengatakan bahwa sejak senin pagi hal ini sudah menimpa layanan Gmail. Saya tidak merasakannya karena tadi pagi saya masih bisa mengakses Gmail dengan normal.

Ini hal yang pertama kali?

Ternyata hal seperti ini sudah pernah terjadi sebelumnya yaitu pada tanggal 10 Desember yang lalu. Jadi semakin penasaran apa sih yang sedang terjadi terhadap Google? Apakah mereka sedang melakukan maintenance? Ataukah ada hal lain?

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikle yang sudah saya bagikan pada hari ini bermanfaat untuk kita semua. Oya teman – teman juga bisa bantu Ikirangga share artikel ini supaya lebih banyak yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.