Hot Tips

Mengaktifkan dark mode web menggunakan Google Chrome

Advertisement Pada saat ini mode gelap atau lebih dikenal dengan sebutan dark mode sedang menjadi sebuah trend. Sebelumnya kita telah membahas tentang...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
dark mode chrome
Advertisement

Pada saat ini mode gelap atau lebih dikenal dengan sebutan dark mode sedang menjadi sebuah trend. Sebelumnya kita telah membahas tentang cara mengaktifkan dark mode di Whatsapp. Sekarang kita akan membahas tentang cara mengaktifkan dark mode di semua halaman web. Apa yang terjadi ketika kita mengaktifkan fitur tersebut? Tentu saja semua halaman akan berubah menjadi dark alias hitam.

Manfaat fitur dark

Dengan semakin maraknya fitur dark mode yang disematkan pada website – website, apakah ada manfaatnya?

  1. Mata menjadi tidak cepat lelah ketika menatap layar komputer.
  2. Selain dari segi kesehatan mata, fitur dark ini mampu menghemat daya pada laptop. Mengapa? Karen energi yang perlukan akan berkurang.

Setidaknya itu adalah 2 manfaat dari fitur dark mode ini dan itu alasan kita untuk mengaktifkannya.

Langkah mengaktifkan dark mode web

Berikut ini kita akan membahas beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengaktifkan dark mode. Apakah sulit? Mari ikuti saja langkah – langkah berikut.

  1. Install terlebih dahulu Googke Chrome jika teman – teman belum memilikinya. Seperti yang kita tahu ada banyak browser saat ini dan setiap orang memiliki favorite masing – masing.
  2. Setelah itu kita bisa buka Google Chrome Webstore tempat kita mencari Extention untuk mengaktifkan dark mode.webstore google
  3. Sekarang kita cari di kolom search dengan keyword “Dark Mode” atau teman – teman bisa klik link Dark Mode ini.dark mode extention
  4. Klik add to chrome” untuk menginstall extention tersebut ke dalam Google Chrome. Lakukan restart Google Chrome untuk merasakan efek dari Dark Mode ini.

Ternyata untuk mengaktifkan dark mode untuk semua website, kita cukup menggunakan Google Chrome dan extension. Hal yang perlu diingat bahwa cara ini hanya berlaku untuk kita yang telah install extension dan berlaku lokal. Apa maksudnya? Kita hanya bisa melihat dark mode hanya dari laptop atau pc kita yang menggunakan Google Chrome.

Terima kasih teman – teman sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Semoga artikel ini mampu memberikan manfaat bagi orang lain. Teman – teman juga bisa bantu share artikel ini di media sosial yang dimiliki.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *