Main Nintendo DS di android menggunakan DraStic

Main Nintendo DS di android menggunakan DraStic

Posted on

Dunia game dari dulu hingga sekarang tidak ada matinya terus berkembang. Semakin sebuah teknologi berkembang maka dunia game akan terus mengikutinya. Salah satu console portable yang masih ada hingga sekarang adalah Nintendo dan menjadi pemain tunggal. Mengapa demikian? Karena Sony tampaknya tidak ada membuat console portable. Nintendo mempunyai console portable dan salah satunya adalah Nintendo DS. Apakah kita bisa memainkan game Nintendo DS tanpa perangkat yang asli? Tentu bisa. Kita bisa main Nintendo DS di Android dengan menggunakan aplikasi DraStic DS Emulator.

Tampaknya smartphone Android sekarang menjadi sebuah perangkat yang serba bisa. Hal ini didukung oleh aplikasi – aplikasi yang dibuat oleh developer untuk keperluan tertentu. Salah satunya adalah DraStic DS Emulator yang digunakan untuk memainkan game Nintendo DS. Apakah ini adalah salah satu bentuk pembajakan game? Saya tidak akan membahas hal tersebut lebih dalam.

Apakah DraStic DS Emulator itu?

Sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menjalankan game Nintendo DS tetapi bukan di Nintendo DS. Jadi aplikasi ini bisa menjalankan suatu game diluar ekosistem yang sebenarnya. Bingung? Hayuklah sekarang kita lanjut ke bawah dan teman – teman akan mengerti sendiri nantinya :D.

Main Nintendo DS di android

Setelah membaca pesan pembuka di atas, sekarang kita lanjut ke inti dari artikel ini. Berikut ini adalah langkah yang bisa kita lakukan untuk main game Nintendo DS.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Drastic di Play Store dan ini adalah aplikasi berbayar. Berapa harganya? Harga dari aplikasi ini adalah $4.99 atau sekitar Rp 75.000. Harga tersebut sesuai dengan kepuasan kita ketika menggunakannya. Jika kemahalan, teman – teman bisa membelinya secara patungan dengan teman yang lain.
  2. Setelah itu kita bisa membuka aplikasi Drastic yang telah di download tadi. Setelah terbuka maka akan tampil di layar smartphone Android.
  3. Pada tahap ini saya anggap teman Рteman sudah memiliki game Nintendo DS di smartphone Androidnya. Sekarang yahng harus kita lakukan adalah klik menu load new game maka secara otomatis akan mencari di mana folder game.
  4. Sekarang kita langsung di arahkan ke folder yang telah tersimpan game Nintendo DS. Akan tampil icon game dan siap untuk dimainkan.

Mendapatkan game Nintendo DS

Ini adalah sebuah pertanyaan yang sulit untuk dijawab di artikel blog ini. Mengapa? Karena terkait copyright sebuah aplikasi game. Tentu saja saya tidak ingin dianggap sebagai pendukung pembajakan game.

Tenang, saya akan tetap memberikan solusi untuk teman – teman mendapatkan game secara gratis dengan bantuan mbak Google. Sekarang buka Google dan ketik kata kunci atau keywordNintendo DS Rom” dan akan tampil website-website yang menyediakannya. Kita bisa pilih salah satunya untuk mencari dan diletakkan di smartphone Android yang kita miliki.

Siap untuk mencoba hal baru ini teman – teman? Saya sarankan mencoba hal ini sebelum mencoba untuk membeli Nintendo DS yang sebenarnya. Jika menurut sahabat Ikirangga main Nintendo DS itu menarik maka bisa membeli perangkat yang asli. Beli lah game yang resmi karena akan membantu jutaan developer game yang telah membuatnya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di blog ini bermanfaat untuk kita semua. Oya, teman – teman juga bisa bantu Ikirangga dengan cara share artikel ini supaya lebih banyak yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *