Youtube mendukung video 8k
Sumber: Youtube

Youtube mendukung video 8k untuk memanjakan penggunanya

Posted on

Youtube merupakan salah satu platform milik Google yang bergerak di bidang sharing video. Bagaimana dengan resolusi video yang ada di Youtube? Kita bisa melakukan setting secara manual ataupun secara otomatis. Ada sebuah kabar gembira bagi pemilik Android TV dengan OS Android 10. Apakah kabar tersebut? Youtube mendukung video resolusi 8k diplatformnya dan ini tentu saja memanjakan bagi penggunanya.

Dengan kualitas HD yang seperti sekarang saja, menurut saya sudah sangat luar biasa. Bagaimana dengan resolusi 8K yang didukung oleh Youtube sekarang? Hal ini sungguh luar biasa. Tentu saja pengunjung Youtube akan sangat puas menonton dengan video kualitas tinggi.

Device mendukung video 8k

Jika ada pertanyaan tersebut maka jawabannya adalah device dengan versi Android 10 atau yang lebih baru. Bagaimana dengan device yang lainnya? Selama itu belum atau tidak support untuk Android 10 maka tidak mendukung video 8k. Aplikasi youtube yang bisa untuk menikmati video 8k adalah aplikasi Youtube Android TV, jadi selain aplikasi tersebut tidak bisa.

Change log

Berikut ini adalah change log untuk aplikasi yang mendukung video 8k yaitu Youtube for Android TV versi 2.12.08. Apa saja yang ada di change log tersebut? Menurut berita dari Android Police, ada 6 change log yang ada pada versi ini.

  • Display YouTube Music splash screen
  • Cast Connect support
  • Limited 8K support to Android 10 and up
  • Improved resolution selection
  • Fixed incorrect date and time issues
  • Various other platform improvements

Dari change log tersebut tampak bahwa aplikasi youtube versi 2.12.08 dikembangkan untuk beberapa platform. Jadi bukan tidak mungkin selain youtube for android tv akan bisa menikmati fitur video 8k selama devicenya mendukung resolusi tersebut.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan dihari ini memberikan manfaat untuk kita semua. Oya teman – teman juga bisa bantu Ikirangga untuk share kepada yang lain supaya lebih banyak yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.