Kita bisa terapkan 5 Langkah copy paste pesan di Whatsapp

5 Langkah copy paste pesan Whatsapp

Posted on

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp merupakan salah satu messenger yang populer di Indonesia. Begitu banyak orang yang menggunakan aplikasi ini baik untuk kebutuhan pribadi, kantor ataupun bisnis. Pada suatu saat kita ingin berbagi cerita yang ada di salah satu grup ke grup yang lain, bagaimana caranya? Ada 5 langkah copy paste pesan Whatsapp yang nantinya bisa teman – teman terapkan.

Sebelumnya kita juga sudah membahas salah satu fitur Whatsapp yaitu langkah mudah mute notification di Whatsapp. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang langkah copy paste pesan di Whatsapp. Walaupun ini adalah sebuah cara yang mudah tetapi ada sebagian orang yang belum mengetahuinya. 5 langkah copy paste pesan ini sangat mudah untuk diterapkan.

Langkah copy paste pesan Whatsapp

Nah pada tahap ini, saya akan menjelaskan langkah untuk melakukan copy paste informasi pada Whatsapp. Sebagai contoh kita akan membagikan informasi dari grup Whatsapp ke personal account Whatsapp.

  1. Kita buka terlebih dahulu Whatsapp Grup yang terdapat informasi tersebut.
  2. Lalu kita tekan dan tahan informasi yang akan kita copy (sebentar saja tekannya, kalo kelamaan nanti layarnya retak :D)
  3. Sekarang perhatikan dibagian atas header, akan muncul beberapa logo. Salah satu dari logo tersebut seperti 2 kotak yang saling tumpuk, depan dan belakang. Selanjutnya klik logo tersebut untuk melakukan copy tulisan tadi. copy paste pesan di whatsapp
  4. Sekarang kita tinggalkan Whatsapp grup tersebut dan lanjut ke kontak yang akan kita berikan informasi tersebut.
  5. Pada kolom tempat menulis pesan, tekan dan tahan sampai terdapat tulisan paste atau tempel (bahasa Indonesia dari paste). Lalu sentuh perintah tersebut dan sekarang tulisan yang sudah kita copy tadi telah berada di kolom pesan. Pesan siap untuk kita kirimkan ke kontak yang telah dipilih.

5 langkah di atas harus dijalankan secara berurutan supaya tidak ada langkah yang terlewat.

Fungsi fitur ini

Setiap fitur dari sebuah aplikasi, dalam hal ini Whatsapp, tentunya mempunyai fungsi yang berguna. Setidaknya ada dua fungsi utama menurut saya untuk fitur copy paste pesan di Whatsapp ini.

  1. Memudahkan kita untuk mengirim pesan tanpa harus menulis ulang kembali informasi tersebut.
  2. Menghemat waktu ketika mengirim informasi yang di terima dengan cepat.

Bagaimana teman – teman? Mudah kan langkah – langkah yang telah saya bahas di Ikirangga Blog. 

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat bagi teman – teman. Kalian juga bisa ikut membantu Ikirangga dengan cara membagikan kembali artikel ini.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.