21 Aplikasi Berbahaya di Android
Sumber: Freepik

21 Aplikasi berbahaya di Android yang wajib dihapus

Posted on

Android adalah salah satu sistem operasi yang digunakan di smartphone yang ada sekarang. Tentu saja selain Android ada iOS milik Apple yang menjadi rival bagi Android. Selain mampu memberikan pengalaman kita dalam menggunakan smartphone ternyata ada sesuatu yang bisa menggangu Android. Setidaknya ada 21 aplikasi berbahaya di android dan wajib untuk dihapus jika sudah menginstallnya.

Temuan 21 aplikasi bebahaya tersebut bersumber dari temuan Avast. Para peneliti Avast mempelajari dan menyisir aplikasi – aplikasi tersebut dan menemukan bahwa terinfeksi adware jahat. Tentu saja sebagian aplikasi tersebut sudah familiar di telinga pengguna smartphone Android.

21 aplikasi ini terlihat oleh pengguna ketika sedang menonton Youtube. Mengapa? Karena terdapat iklan yang memperlihatkan aplikasi – aplikasi ini. Nampaknya mereka memang niat karena melakukan pemasangan iklan secara resmi dan hal tersebut tidak disadari.

21 Aplikasi berbahaya di Android

Tentu saja hal ini akan merugikan bagi pengguna smartphone Android. Kebanyakan dari aplikasi tersebut adalah game. Aplikasi apa saja yang membahayakan tersebut? Berikut adalah list nama aplikasinya :

  1. Shoot Them
  2. Crush Car
  3. Rolling Scroll
  4. Helicopter Attack-New
  5. Assassin Legend – 2020 New
  6. Helicopter Shoot
  7. Rugby Pass
  8. Flying Skateboard
  9. Iron It
  10. Shooting Run
  11. Plant Monster
  12. Find Hidden
  13. Find 5 Differences – 2020 New
  14. Rotate Shape
  15. Jump Jump
  16. Find 5 Differences – Puzzle Game
  17. Sway Man
  18. Desert Against
  19. Money Destroyer
  20. Cream Trip – New
  21. Props Rescue

Mengapa aplikasi berbahaya ini banyak dalam wujud game? Menurut saya, pengguna smartphone itu kebanyakan hobi memainkan game. Dengan tampilan icon dan nama yang menarik maka akan mengundang untuk segera di download aplikasi tersebut.

Dampak bagi pengguna Android

Ketika pengguna smartphone Android telah melakukan install salah satu dari 21 aplikasi berbahaya tersebut maka akan muncul iklan. Iklan – iklan tersebut muncul walaupun si pengguna tidak membuka aplikasi yang telah terinstall. Tentu saja hal ini mengganggu pengguna smartphone menurut saya.

Secara otomatis pasti mengganggu kinerja smartphone Android dan bisa membuat smartphone menjadi lambat. Mungkin saja pada saat awal muncul tidak terlalu mengganggu tetapi lama kelamaan bombardir iklan akan memaksa smartphone untuk bekerja lebih keras. Hal inilah menyebabkan lambatnya kinerja smartphone.

Saya akan membuat sebuah permisalan seperti ini, kita berjalan tanpa beban dengan kita berjalan menggunakan beban. Tentu saja berjalan dengan beban akan membuat kita menjadi lebih lelah. Apalagi beban tersebut kita tidak tahu dari mana, tapi secara otomatis kita akan terus berjalan.

Nah itu yang bisa saya sharingkan untuk hari ini teman – teman untuk hari ini dan terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua. Oya teman – teman juga bisa bantu Ikirangga untuk share artikel ini supaya lebih banyak orang yang tahu. Marilah kita menebar manfaat untuk orang lain.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.