Menonaktifkan fitur location Facebook

Menonaktifkan fitur location facebook dengan mudah

Posted on

Sebagian orang dengan sukarela membagikan momen yang dia alami di media sosial tetapi tidak semua orang suka seperti itu. Sekarag kita akan berbicara tentang Facebook, masih banyak orang yang melakukan curhat di wall Facebook. Menurut saya hal tersebut malah membuka aib diri sendiri dan diketahui banyak orang. Ada juga orang yang punya Facebook tetapi juga mementingkan privacy di beberapa momen. Bagaimana cara menonaktifkan fitur location Facebook dengan mudah? Fiur location ini yang memberitahu teman bahwa kita sedang berada di suatu tempat.

Pada smartphone Android akan sedikit berbeda untuk menonaktifkan dibandingkan dengan iPhone. Hal yang akan kita bahas kali ini adalah pada smartphone Android.

Dampak non-aktif fitur location

Setiap perubahan pengaturan pada suatu aplikasi tentunya akan memberikan dampak yang bermacam – macam. Jika yang telah kita lakukan pada facebook maka dampaknya kita tidak akan ditemukan oleh orang lain di mana posisi kita berada. Mengapa? Karena fitur location ini mengijinkan Facebook untuk share di mana pun keberadaan kita. Jadi sebenarnya kita akan ketahuan di mana kita jika mengaktifkan fitur location ini? Yes, benar.

Apakah ini baik atau buruk?

Baik atau buruk dari menonaktifkan fitur location ini tergantung dari sudut pandang kita melihat dan juga dari tujuannya. Mengapa? Karena memang ini suatu pilihan untuk menggunakannya atau tidak. Bagaimana cara kita untuk menonaktifkan fitur tersebut? Jika kita memang tidak ingin terlacak oleh orang lain maka cara ini adalah salah satu cara terbaik. Jika tidak ada fitur ini maka akan buruk dan tidak akan menggunakan aplikasi facebook.

Menonaktifkan fitur location facebook

Ada beberapa langkah mudah untuk menonaktifkan fitur tersebut dan saya yakin teman – teman akan mudah mengikutinya.

  1. Sekarang kita buka terlebih dahulu bagian pengaturan atau setting yang ada di smartphone Android kita.
  2. Selanjutnya kita menuju ke bagian aplikasi, ini namanya bermacam jika smartphone Android. Untuk di smartphone saya, Google Pixel, menu ini bernama App & Notifications. Jika tidak menemukan menu tersebut, teman – teman bisa cari menu yang berhubungan dengan Applications.Menu setting untuk menonaktifkan fitur location
  3. Lalu kita masuk dan temukan aplikasi Facebook yang ada di dalam menu pengaturan tersebut. Di sini kita pilih menu Permission dan kita akan melihat beberapa pengaturan termasuk fitur location. Fitur location Facebook di smartphone Android
  4. Sekarang kita pilih menu Location di facebook, akan ada pilih Allow all the time, Allow while use apps, ask first before use dan Deny. Lalu mana yang harus kita pilih untuk menonaktifkan fitur location? Kita cukup pilih Deny saja untuk menonaktifkan fitur location facebook. non-aktif fitur location Facebook

Sekarang Facebook tidak akan bisa dilacak oleh teman – teman yang kepo di mana keberadaan kita. Itulah 4 langkah menonaktifkan fitur location Facebook yang tentunya dibuat dengan langkah – langkah yang mudah dipahami. Selamat mencoba tutorial di atas sahabat Ikirangga.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu Ikirangga untuk share artikel ini, supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.