Hot Tips

Menggunakan Microsoft Office gratis yang 100 persen halal

Advertisement Microsoft office merupakan tools atau aplikasi perkantoran yang wajib kita gunakan di laptop, pc atau smartphone. Kebanyakan dari kita itu menggunakan...

Written by Rangga Wijaya · 2 min read >
Advertisement

Microsoft office merupakan tools atau aplikasi perkantoran yang wajib kita gunakan di laptop, pc atau smartphone. Kebanyakan dari kita itu menggunakan Microsoft Office versi “Pak Tani” karena ketidaktahuan membeli dimana atau jiwa gratisan yang selalu muncul di kepala. Bagaimana cara menggunakan Microsoft Office gratis yang 100 persen halal? Emang ada mas Rangga cara yang seperti itu? Ya tentunya ada teman – teman Ikirangga.

cara kita menggunakan microsoft office gratis

Menggunakan produk asli yang langsung dari developer tentunya akan mengamankan kita dari bahaya malware dan teman – temannya. Walaupun hal ini tidak 100% aman juga ketika menggunakan produk asli tapi minimal kita akan mendapatkan perhatian dan update berkala. Ini adalah cara supaya kita menjadi aman ketika menggunakan produk Microsoft Office yang asli.

Selain itu menggunakan produk yang asli tentu kita menghargai jerih payak para developer yang mengembangkan produk ini. Ingat developer juga manusia, butuh makan dan butuh uang untuk kehidupan mereka.

Amankah Microsoft Office versi “Pak Tani”?

Di sini saya bukan bermaksud menakut – nakuti atau saya sales dari Om Bill Gates yang punya product Microsoft Office. Sadarkah teman – teman bahwa dengan menggunakan produk “Pak Tani” maka dengan sukarela kita menyerahkan jiwa raga komputer kepada orang tak dikenal. Apakah kita bisa menjamin dengan produk yang kita dapatkan secara bebas di internet akan terbebas dari malware dan teman – temannya? Atau si pembagi barang gratisan itu yang menanamkan itu semua untuk mencuri dari komputer kita.

Cara menggunakan Microsoft Office gratis

Nah ini adalah hal yang ditunggu ketika membaca intro tulisan di atas mengenai Microsoft Office. Ada 3 cara yang akan ikirangga bagikan di sini bagaimana menggunakan Microsoft Office gratis.

#1 Menggunakan lisensi Microsoft Student

microsoft office lisensi student
Sumber:freepik.com

Ini bisa kita praktekan ketika kita sedang kuliah di sebuah universitas. Mengapa? Karena sudah banyak universitas di Indonesia yang bekerjasama dengan Microsoft. Mereka bisanya memberikan akses para mahasiswa untuk menggunakan Microsoft Office lisensi student.

Ayo teman – teman mahasiswa coba ditanyakan ke pihak kampusnya untuk Microsoft Office ini. Siapa tahu kampusnya bekerjasama dengan Microsoft. Sayangkan seandainya kampus kita bekerjasama dan kita tahu bisa menggunakan student licence untuk Microsoft Office.

#2 Sharing lisensi dengan teman

sharing lisensi microsoft office
Sumber:freepik.com

Setelah kita tanya pihak kampus ternyata tidak bekerjasama dengan Microsoft jadi tidak ada student licence untuk menggunakan Microsoft Office gratis. Cara yang kedua adalah dengan sharing lisensi dengan teman yang kampusnya bekerjasama dengan Microsoft. Memang bisa mas Rangga saya pakai cara ini? Tentu saja bisa. Setahu saya 1 lisensi Microsoft office itu bisa dipakai hingga 5 device yang berbeda.

Maka dari itu selain kita punya teman di kampus sendiri, perbanyaklah teman di kampus – kampus yang lain. Siapa tahu ada teman yang berbaik hati dan mau sharing lisensi Microsoft Office-nya.

#3 Menggunakan Microsoft Office online

microsoft office online gratis
Sumber:raptor.redmini.co

Bagaimana jika kampus tidak bekerjasama? Lalu kita tidak punya juga teman di kampus lain yang mau sharing lisensi Microsoft Office? Tenang ada cara yang ketiga yaitu kita bisa menggunakan Microsoft Office online. Apakah bisa saya menggunakan yang online? Apakah ini hanya trial 30 hari saja? Tenang teman, kita bisa menggunakan Microsoft Office online selama yang kita mau.

Microsoft memang menyediakan layanan ini, entah mengapa tidak sejak dahulu kala mereka menyediakannya. Mungkin ini adalah salah satu cara untuk mengurangi orang – orang menggunakan Microsoft Office versi “Pak tani”.

Bagaimana cara menggunakan Microsoft Office online ini? Cukup mudah, kita hanya daftar email dengan domain milik Microsoft saja. Untuk lebih jelasnya kita akan bahas Cara simpel menggunakan Microsoft Office online di artikel berikutnya.

Ternyata untuk menggunakan Microsoft Office gratis yang 100 persen halal itu tidak susah ya. Kita bisa mencoba untuk mempraktekan 3 hal di atas. Selain kita aman ketika menggunakannya, kita juga mengurangi dosa yang ada pada diri kita.

Terima kasih sudah berkunjung di ikirangga Blog. Semoga artikel yang kita bagikan ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu Ikirangga untuk share artikel yang bermanfaat ini di media sosial.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *