iPhone 12 Mini hadir dengan body mungil

iPhone 12 Mini hadir dengan kapasitas baterai yang kecil

Posted on

Setiap tahun Apple selalu meluncurkan iPhone tipe baru. Mengapa? Hal ini dilakukan karena begitu banyak gempuran dari merk smartphone Android yang menyerang pasar iPhone. Jalan yang ditempuh Apple adalah dengan meluncurkan iPhone mengikuti keinginan pasar yang semakin bergejolak. Salah satu yang dilakukan Apple adalah meluncurkan iPhone 12 mini untuk menjawab gempuran dari merk lainnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada tanggal 13 Oktober yang lalu perusahaan Apple meluncurkan seri iPhone terbarunya yaitu iPhone 12. Bersamaan dengan peluncurkan tersebut, Apple mengumunkan tentang peluncuran iPhone versi mini. Bukan Apple jika meluncurkan iPhone secara sembarangan dan dengan spesifikasi yang biasa saja.

Walaupun hadir dengan bodi yang mungil tetapi memiliki kemampuan dan spesifikasi yang sama dengan yang baru saja diluncurkan. Seperti contohnya jaringan 5G yang juga tersedia untuk iPhone mini ini. Hal yang membedakan ada pada besar layar dan ukuran baterai yang tampaknya “dikorbankan” oleh Apple. Tentu saja ukuran baterai itu cukup¬† menyita ruang yang ada pada smartphone.

Kapasitas baterainya iPhone 12 Mini

Ini adalah salah satu pertanyaan yang akan muncul ketika melihat ukuran bodinya. Berapakah ukuran baterai yang disematkan pada bodi semungil itu? Menurut Ubergizmo, ternyata Apple hanya menyematkan baterai sebesar 2.227mAH. Apakah ini hanya bentuk kekhawatiran saya saja mengenai ukuran baterai ini? Pada jaman sekarang kebanyakan smartphone setidaknya dibekali dengan kapasitas baterai 4.000 mAH.

Semoga saja dengan ukuran layar yang kecil dari ukuran yang aslinya akan memberikan dampak hemat baterai. Mari kita lihat nanti ketika smartphone ini telah menluncur ke dunia.

Harga pada saat diluncurkan

iPhone 12 Mini baru akan dibuka untuk keran preorder pada tanggal 06 November 2020 dan akan dijual secara bebas pada tanggal 13 November 2020. Bagaimana dengan harganya? iPhone versi mini ini hadir dengan 3 varian yaitu 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Untuk harga dimulai dengan harga $699 atau sekitar Rp 10 Jutaan.

Dalam paket penjualan

Apa saja yang kita dapatkan ketika membeli iPhone jenis terbaru ini? Kita tidak akan mendapatkan lagi charger dan earphone. Sebenarnya saya juga merasa aneh, kita membeli dengan harga yang tidak murah tetapi tidak mendapatkan 2 hal penting tersebut. Yang akan tetap kita dapatkan adalah kabel data port lightning to USB Type-C.

Menurut mereka (dibaca : Apple), untuk charger dan earphone tidak disertakan dengan alasan lebih ramah lingkungan. Apakah ini terasa aneh? Silahkan teman – teman tafsirkan saja sendiri tentang hal tersebut. Atau apakah ini salah satu dari strategi marketing perusahaan besutan Steve Jobs?

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu Ikirangga Blog untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *