Berita teknologi

Indonesia Games Championship 2020 diadakan Telkomsel

Advertisement Indonesia Games Championship 2020 (IGC 2020) merupakan sebuah turnamen game online atau e-Sport yang akan diadakan oleh Telkomsel. Kapan event ini...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
Indonesian Games Championship 2020
Advertisement

Indonesia Games Championship 2020 (IGC 2020) merupakan sebuah turnamen game online atau e-Sport yang akan diadakan oleh Telkomsel. Kapan event ini akan diselenggarakan? Event ini diselenggarakan pada bulan Mei hingga September 2020 dan pendaftarannya sudah dimulai sejak kemarin, 06 Mei 2020. Sampai kapan untuk waktu pendaftarannya? Tenang, pendaftaran berakhir pada bulan Juni, bulan depan dan itu artinya masih ada waktu 1 (satu) bulan untuk mendaftar.

Pada turnamen e-sport kali ini, Telkomsel melalui Dunia games akan menggandeng sebuah brand game yaitu Garena. Pada turnamen kali ini, diharapkan akan menarik jumlah peserta yang banyak dari seluruh Indonesia tentunya. Menurut berita dari liputan6.com, Dunia game dan Garena menargetkan akan ada lebih dari 32.000 gamer yang akan ikut berpartisipasi.

Genre pada Indonesia Games Championship 2020

Sebenarnya untuk turnamen kali ini, tidak hanya game mobile saja yang dipertandingkan melainkan ada game PC juga yang dipertandingkan pada turnamen e-sport kali ini. Untuk kategori game PC, League of Legends yang menjadi pilihan pada turnamen kali ini lalu untuk game mobilenya apa saja, bisa iOS ataupun Android? Untuk game mobile, ada Free Fire, Call Of Duty dan Arena Of Valor. Untuk genre yang diusung pada Indonsia Games Championshi adalah Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan Battleground Survival.

Skema seleksi IGC 2020

Bagaimana skema untuk IGC 2020 ini, dari pendaftaran hingga acara puncaknya? Seperti yang telah kita bahas tadi, pendaftaran dibuka pada tanggal 06 Mei 2020 hingga Juni 2020 pada situs resmi IGC Dunia Games. Setelah proses pendaftaran selesai maka dilanjutkan dengan tahap kualifikasi yang akan dilakukan pada bulan Juli hingga Agustus 2020.

Selanjutnya pada puncak acara akan terpilih 8 tim terbaik dari game yang diperlombakan tetapi ini hanya berlaku untuk League of Legends, Call Of Duty dan Arena Of Valor. Lalu bagaimana dengan Free Fire? Untuk Free Fire sendiri akan dikualifikasi dan dipilih 12 tim terbaik yang akan maju ke Grand Final pada bulan September 2020.

Saya bisa membayangkan betapa serunya acara ini ketika semua peserta dari seluruh negeri berpartisipasi. Walaupun COVID-19 melanda negeri ini, tampaknya tidak berpengaru terhadap turnamen e-sport yang bisa dilakukan dari tempat berjauhan.

Hal ini senada dengan pernyataan resmi dari Direktur marketing Telkomsel Rachel Goh, beliau berkata “Kami merancang IGC 2020 agar berlangsung secara online, sehingga peserta dapat berkontribusi memajukan industri esport di Indonesia dengan tetap menjaga jarak aman. Ini juga menjadi bentuk dukungan kami kepada pemerintah yang terus mengimbau masyarakat agar tidak menciptakan kerumunan dan menjalankan upaya physical distancing sesuai himbauan Pemerintah RI.”

Stay healthy, stay safely dan tetap jaga kesehatan, walaupun kita tidak bisa bertemu, setidaknya kita masih bisa bergembira dari jarak jauh.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua. teman – teman juga bisa bantu untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *