Fitur Qris Mandiri Online yang bikin keren

Fitur QRIS Mandiri Online membuatnya semakin keren

Posted on

Hampir semua industri perbankan melakukan perbaikan di ranah digital guna mempermudah transaksi nasabahnya. Bank Mandiri adalah salah satu bank BUMN yang ada di Indonesia dan mereka melakukan hal tersebut. Mandiri Online merupakan salah satu produk milik Bank Mandiri yang digunakan sebagai sarana pembayaran secara elektronik. Ada sebuah fitur yang disematkan di dalamnya pada update terbarunya yaitu fitur QRIS Mandiri Online yang nantinya bisa melakukan pembayaran tanpa kartu atm.

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah penyatuan berbagai macam sistem pembayaran menggunakan QR Code. Jadi apa yang membuat istimewa dari QRIS ini? Jadi untuk setiap pembayaran di toko atau merchant yang sudah bekerjasama akan memiliki QR Code QRIS. Tentu saja pembayaran akan menjadi semakin cepat dan aman serta tidak membutuhkan investasi yang mahal untuk bisa menggunakan fitur QR Code ini.

Fitur QRIS Mandiri Online

Salah satu fitur Mandiri Online yang disematkan pada versi terbaru adalah fitur QRIS. Seperti yang kita ketahui bahwa fitur ini sebelumnya hanya ada di LinkAja, Shoppee dan beberapa aplikasi pembayaran. Mengapa Bank Mandiri membawa fitur ini di Mandiri Online? Karena banyaknya transaksi dengan menggunakan QRIS dengan menggunakan aplikasi pembayaran tentunya.

Tentu saja dengan menggunakan fitur QRIS Mandiri Onine, nasabah Bank Mandiri tidak perlu repot menggunakan banyak aplikasi untuk membayar dengan menggunakan QRIS. Cukup dengan Mandiri Online sudah bisa membayar belanjaan di toko yang sudah bekerjsama dengan QRIS.

Cara menggunakan QRIS Mandiri Online

Nah ini mungkin yang sebagian orang belum tahu tentang cara menggunakan QRIS di Mandiri Online. Hari ini saya akan bagikan juga cara menggunakan fitur QRIS di Mandiri Online. Yuk kita bahas langkah – langkah penggunaannya teman – teman.

  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah login terlebih dahulu ke aplikasi Mandiri Online yang ada di smartphone Android. Login di Mandiri Online
  2. Setelah login, kita akan melihat sebuah logo bertuliskan QRIS di bagian kanan bawah dan klik pada logo tersebut. Fitur QRIS di Mandiri Online
  3. Selanjutnya, kita akan dihadapkan pada sebuah layar yang menggunakan fitur kamera belakang smartphone Android. Itu adalah kemampuang dari fitur QRIS untuk membaca barcode atau QR Code untuk pembayaran.
  4. Sekarang arahkan kamera tersebut ke arah QR Code QRIS di merchant atau toko yang akan kita bayar. Apa yang terjadi? Maka kita akan disuruh memilih rekening sumber mana yang akan kita gunakan untuk membayar dan menuliskan jumlah yang harus dibayarkan.

Bagaimana teman – teman, enak bukan menggunakan fitur QRIS Mandiri Online? Tidak membawa kartu ATM tidak masalah, asalkan membawa smartphone dengan aplikasi Mandiri Online. Bayar lancar, simpel dan mudah dengan QRIS fitur.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan dihari ini bermanfaat untuk kita semua. Oya, teman – teman juga bisa bantu Ikirangga Blog lho, caranya bagaimana? Teman – teman bisa bantu share artikel ini kepada orang yang lain supaya lebih banyak lagi yang tahu tentang artikel ini.

Gravatar Image
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.

Leave a Reply

Your email address will not be published.