Berita teknologi

Android R akan segera hadir di Pixel 4

Advertisement Inovasi Google melalui sistem Androidnya memang sepertinya tidak ada habisnya. Kita ingat dari pertama kali meluncur dari Android 1.0 sampai dengan...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
Advertisement

Inovasi Google melalui sistem Androidnya memang sepertinya tidak ada habisnya. Kita ingat dari pertama kali meluncur dari Android 1.0 sampai dengan Android 10 yang merupakan versi terbaru dari generasi Android. Android 10 atau Android Q masih terbilang baru dikeluarkan oleh Google dan belum semua perangkat meluncurkannya. Saya melihat teman yang menggunakan Galaxy S10e saja baru melakukan update ke Android 10. Android R akan segera hadir di Pixel 4, nah ini merupakan tanda bahwa Google akan segera meluncurkan Androd terbaru.

Pixel 4 yang akan menerima update Android R yang pertama kali

Kemungkinan Android tipe terbaru ini akan mempunyai nama Android 11. Mengapa? Karena berkaca dari nama sebelumnya yang menggunakan 10. Setelah rilisnya nanti, sepertinya untuk Google tidak akan memberi nama yang berhubungan dengan makanan. Padahal seru rasanya jika penamaannya sesuai dengan nama makanan, serasa memegang makanan tapi makanan canggih. Karena makanannya bisa menghubungkan kita ke seluruh dunia.

Bagaimana berita ini bisa tersebar?

Berdasarkan suara.com, berita ini bisa tersebar karena ada sebuah uji coba yang dilakukan di Geekbench dan terlihat data Pixel 4 beserta Android R. Seperti yang kita ketahui bahwa Geekbench adalah sebuah software yang paling banyak digunakan untuk melihat data kemampuan dari sebuah perangkat, misalnya smartphone android atau iPhone.

Dari data tersebut bisa diketahui bahwa salah seorang pegawai Google tengah melakukan pengujian dengan menggunakan Geekbench untuk Android terbaru. Apakah ini benar – benar sebuah informasi yang bocor atau hanya rekayasa dari seseorang? Tidak ada yang tahu tentang hal tersebut. Yang pasti, sistem operasi berikutnya pasti akan rilis dan bisa jadi pada tahun 2020.

Kapan Android R di rilis?

Waktu untuk perilisan Android R ini belum diumumkan oleh Google sebagai perusahaan yang mempunyai sistem ini. Jika kita melihat dari perilisan Android 10, Google mengumunkan preview untuk sistem operasi yang baru pada Maret. Pada tahun lalu preview muncul dalam 6 versi beta ebelum akhirnya rilis secara resmi pada bulan September.

Hal ini akan membuat deg – degan semua orang diseluruh dunia tentunya. Bagaimana tidak, tentunya Google akan mengumumkan fitur terbaru yang akan hadir dengan hadirnya sistem Android terbaru.

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kita bagikan di blog ini berguna untuk kita semua. Teman – teman juga bisa membantu Ikiragga Blog untuk share artikel ini ke media sosial yang kalian punya.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *