Aplikasi android

4 Langkah mudah menonaktifkan update otomatis play store

Advertisement Terkadang bingung mengapa paket internet kita bisa habis secara tiba – tiba?  Padahal pemakaian kita hanya biasa saja, seperti untuk sosial...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
Advertisement

Terkadang bingung mengapa paket internet kita bisa habis secara tiba – tiba?  Padahal pemakaian kita hanya biasa saja, seperti untuk sosial media, whatsapp, telegram dan tidak banyak digunakan untuk menonton youtube. Ternyata itu disebabkan update otomatis play store aktif dan tentu saja akan melakukan update aplikasi secara otomatis. Adakah langkah mudah untuk menonaktifkan update otomatis play store? Kita punya 4 Langkah mudah menonaktifkan pada smartphone Android.

Mungkin ini tidak hanya menjadi sebuah pertanyaan saya sebagai pengguna smartphone Android tetapi juga teman – teman. Setidaknya ada cara yang bisa ikuti untuk mematikan update otomatis pada Google Play Store. Sebenarnya fitur ini bagus tapi di sisi lain akan membuat pemakaian paket data menjadi tidak terkontrol.

4 Langkah mudah menonaktifkan update otomatis

Tadi kita sudah menyinggung sedikit tentang cara menonaktifkan update otomatis pada Google Play Store yang ada pada smartphone Android. Bagaimana langkah – langkah yang harus kita lakukan untuk mematikan update otomatis tersebut?

  1. Langkah pertama, kita buka Google Play Store yang ada di smartphone Android. Kemudian buka Google Play Store dengan menekan tombol garis tiga yang ada berada di sisi kiri atas.Google Play Store Menu
  2. Sekarang kita sudah berada di menu Google Play Store lalu pilih Setting pada menu tersebut. Kita akan melihat banyak pilih menu pada bagian ini.Google Play Store Auto Update Apps
  3. Pada langkah ini kita akan mengubah setting dari auto update ke manual update untuk apps yang telah terinstall di smartphone Android. Pilih Auto-update apps lalu akan muncul menu pop-up, sekarang kita pilih Don’t auto-update apps dan pilih Done.Auto update Apps
  4. Sekarang kita sudah mengubah pengaturan untuk auto-update apps yang ada di Google Play Store.

Sekarang Auto-update app yang ada di Google Play Store sudah berubah menjadi manual dan tidak akan melakukan update kecuali kita yang menekan tombol update pada aplikasi tersebut. Kita tetap akan mendapatkan notifikasi update dari aplikasi yang menerima update terbaru. Mengapa saya tetap aktifkan notifikasi updatenya? Karena sebenarnya update sofware itu penting untuk memperbarui sistem yang ada di software tersebut. Dengan manual update setidaknya kita bisa memilih mana yang harus didahulukan untuk update dan bukan tidak melakukan update pada aplikasi.

Bagaimana teman – teman? Mudah bukan menonaktifkan update otomatis play store. Ikuti saja langkah mudah yang sudah saya share di atas. Jika masih bingung, teman – teman bisa tanyakan saja di kolom komentar yang ada di bawah artikel ini.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di blog ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *