Android tutorial

Kehadiran Whatsapp beta untuk memunculkan dark mode

Advertisement Sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang dark mode dengan menggunakan GB Whatsapp. Apakah itu adalah hal yang mutlak yang harus kita...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
Advertisement

Sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang dark mode dengan menggunakan GB Whatsapp. Apakah itu adalah hal yang mutlak yang harus kita lakukan? Tentu saja tidak dan kita bisa menggunakan Whatsapp dark mode dengan menggunakan cara yang lainnya.  Sebenarnya ada cara lain untuk mendapatkannya yaitu dengan menggunakan Whatsapp beta. Kehadiran Whatsapp beta ini bisa kita gunakan untuk memilih tema di Whatsapp. Ini adalah salah satu pilihan selain GB Whatsapp untuk mendapatkan dark mode dan kehadiran Whatsapp beta ini menjadi sebuah harapan pengguna Whatsapp.

kita bisa mencoba kehadiran whatsapp beta

Kita tidak tahu kapan pihak Facebook sebagai pemilik Whatsapp melakukan rilis untuk Whatsapp dengan tema dark ini. Seperti yang kita tahu bahwa Whatsapp beta sudah banyak beredar di internet dan bisa kita download dengan bebas salah satunya ada di Apk Mirror.

Apakah maksud dari aplikasi beta?

Aplikasi beta adalah aplikasi yang belum dirilis secara resmi dan digunakan untuk melakukan tester. Apakah aplikasi tersebut terdapat banyak bug atau tidak? Sebagian bersifat rahasia tapi sebagian lagi tidak. Artinya kita sebagai pengguna akan ditanya bagaimana pesan dan kesan setelah menggunakan aplikasi versi beta ini.

Aktifkan dark mode di Whatsapp beta

Sekarang kita akan membahas langkah – langkah untuk mendapatkan fungsi dark mode di Whatsapp beta. Mari kita bahas satu per satu untuk langkah supaya lebih jelas untuk teman – teman yang belum tahu. Kita akan melakukan beberapa ritual khusus yaitu :

Persiapan

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah kita download terlebih dahulu aplikasi Whatsapp beta di . Mengapa di sana? Karena saya mendapat aplikasi ini di sana.
  2. Setelah selesai download, kita bisa install aplikasi tersebut seperti menginstall aplikasi android pada umumnya.

Melakukan pemilihan theme

  1. Saya anggap teman – teman sudah registrasi dengan memasukkan nomer telephone seperti pada saat kita melakukan registrasi Whatsapp Official atau Whatsapp Mod.
  2. Sekarang kita menuju ke menu setting dilanjutkan dengan melangkah ke menu chat. Pada bagian ini kita akan melihat pilihan theme untuk Whatsapp.bagian setting untuk whatsapp beta
  3. Bagaimana untuk memilih dark theme? Sekarang kita meluncur ke menu chat, akan kelihatan bahwa di situ ada pilihan theme, pilih menu tersebut. Pada menu tersebut akan tampak 2 pilihan theme dan pilih dark untuk dark mode.saatnya kita memilih theme untuk whatsapp beta
  4. Sekarang kita sudah bisa menggunakan dark theme dan teman – teman bisa lihat hasil dari dark theme tersebut.dark mode untuk whatsapp beta

Bagaimana teman – teman? Apakah berniat mencoba Whatsapp beta dan merasakan sensasi dark mode tanpa GB Whatsapp? Jika memang ingin teman – teman bisa mengikuti langkah di atas dan kumpulkan keberanian untuk menginstallnya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini berguna untuk kita semua. Teman – teman juga bisa membantu share di media sosial supaya lebih banyak orang yang tahu tentang artikel ini.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *