Berita teknologi

Karena Virus Corona Facebook batalkan its F8 developer

Advertisement Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang dunia sedang ditimpa musibah besar yaitu virus corona. Virus Corona atau COVID-19 yang beredar sekarang...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
karena virus corona facebook batalkan f8 developer
Advertisement

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang dunia sedang ditimpa musibah besar yaitu virus corona. Virus Corona atau COVID-19 yang beredar sekarang berasal dari salah satu provinsi di China yaitu Wuhan. Biasanya setiap tahunnya Facebook mengadakan konferensi tahunan untuk F8 Developer. Karena Virus Corona Facebook membatalkan acara tersebut dengan alasan ingin berkonsentrasi dengan masalah tersebut. Apakah karena corona virus ini, facebook akan benar – benar membatalkan acara penting ini? Maksudnya apakah tidak ada alternatif yang lainnya?

Seperti yang kita kutip dari Redmondpie, hal ini juga buka kali pertama Facebook membatalkan acara F8 Developer, dulu pernah juga mereka membatalkan acar serupa yaitu Mobile Word Congress. Rencananya acara F8 Developer ini akan diadakan pada tanggal 5 – 6 Mei 2020. Apakah acara ini akan benar – benar batal dibuat oleh Facebook? Hanya karena corona virus ini, tampaknya acara ini tidak akan benar – benar “dibatalkan”. Ternyata acara ini akan digantikan dengan digantikan dengan local event, video dan live streaming content.

Mungkin adalah salah satu cara Facebook untuk tetap memberikan alternatif untuk acara ini supaya tetap berjalan. Seperti yang kita bahwa ajang tahunan seperti ini akan didatangi oleh developer – developer dari seluruh dunia. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir perjalanan orang – orang antar lintas negara yang kemungkinan menjadi sarana penyebarannya. Hal ini bukan hanya dilakukan oleh Facebook saja tapi juga dilakukan oleh banyak perusahaan teknologi yang lain.

Berikut adalah pengumuman yang dikeluarkan oleh facebook terkait F8 Developer yang “dibatalkan” tersebut. Yang intinya mengatakan bahwa ini untuk kebaikan bersama karena mereka memprioritaskan kesehatan semuanya. Tidak hanya developer saja tapi juga semua orang yang berkaitan dengan acara tersebut.

Pernyataan dari Facebook yang mengatakan bahwa kita semua harus bersabar terhadap situasi ini. Kita diharapkan mengerti akan kondisi ini dan kita coba lihat nanti di tahun 2021.

In place of the in-person F8 event, we’re planning other ways for our community to get together through a combo of locally hosted events, videos and live streamed content. We’ll share additional details on our plans for F8 in the coming weeks. Sign up here to have updates emailed to you directly. In the meantime, thanks for your patience and understanding — and we look forward to seeing our global community of developers at F8 2021!

Semoga keadaan ini akan semakin membaik dan segera ditemukan vaksin untuk virus corona. Virus Corona ini tidak hanya berdampak pada 1 sektor saja tapi juga melumpuhkan beberapa sektor yang lainnya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya sharingkan ini berguna untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu untuk share artikel ini di media sosial supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *