Multi platform

Angry IP Scanner untuk Windows, macOS dan Linux

Advertisement Jaringan LAN adalah salah satu bentuk jaringan yang menghubungkan antara server dengan PC Client. Metode ini banyak kita temukan pada gedung...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
Advertisement

Jaringan LAN adalah salah satu bentuk jaringan yang menghubungkan antara server dengan PC Client. Metode ini banyak kita temukan pada gedung – gedung perkantoran karena rata – rata mereka terhubung satu dengan yang lainnya. Bagaimana cara kita mengetahui port IP yang masih bisa digunakan pada sebuah jaringan? Kita bisa scan jaringan dengan menggunakan Angry IP Scanner.

kita bisa menggunakan Angry IP Scanner

Menurut saya ini adalah aplikasi yang sangat berguna dan wajib untuk dimiliki oleh semua orang. Ukurannya yang kecil tidak akan membuat hardisk teman – teman menjadi penuh jika dibandingkan dengan fungsinya.

Apakah Angry IP Scanner itu?

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan scan IP Address yang ada di dalam sebuah jaringan. Mengapa kita perlu untuk melakukan scan? Karena kita harus mengetahui port mana yang masih terbuka atau belum digunakan untuk IP PC. Yang unik adalah aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil, ringan dan dapat bekerja dengan cepat.

Hal yang tidak kalah penting adalah aplikasi ini bersifat open source. Ini artinya aplikasi ini bisa kita kembangkan tanpa menggunakan lisensi. Source code untuk aplikasi Angry IP juga disertakan di website mereka.

Fitur – fitur yang dimiliki

Setelah kita mengetahui apa itu Angry IP Scanner? Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang wajib diketahui selain dari scanning IP Address. Beberapa fitur tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Full detail scanning (IP, hostname / NS, TTL, netbios info).
  2. Kolom scanning bisa dikonfigurasi.
  3. Pemindaian multi-port.
  4. Bisa memilih metode ping.
  5. Ekspor hasil scanning.

Syarat untuk menjalankan aplikasi

Salah satu syarat untu menggunakan aplikasi ini adalah Java 7. Ada baiknya sebelum menjalankan aplikasi ini, teman – teman harus install Java. Di mana kita bisa mendapatkan aplikasi Java ini? Langsung saja menuju ke website Official Java.

Cara mendapatkan Angry IP Scanner

Setelah kita mengetahui tentang aplikasi ini, bagaiman cara kita mendapatkannya? Kita bisa mendapatkannya melalui website resmi . Aplikasi ini tersedia untuk 3 sistem operasi, jadi bisa kita dikatakan bahwa ini adalah aplikasi multi platform.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kita share ini berguna untuk kita semua. Teman – teman bisa bantu share di media sosial supaya lebih banyak orang yang tahu tentang artikel ini.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *