Android tutorial

5 Langkah mudah menghapus akun Whatsapp

Advertisement Seperti yang kita ketahui bahwa begitu banyak orang sudah menggunakan Whatsapp sebagai sarana komunikasi. Apalagi sekarang kita sedang dilanda pandemik COVID-91...

Written by Rangga Wijaya · 1 min read >
5 langkah mudah menghapus akun Whatsapp
Advertisement

Seperti yang kita ketahui bahwa begitu banyak orang sudah menggunakan Whatsapp sebagai sarana komunikasi. Apalagi sekarang kita sedang dilanda pandemik COVID-91 atau Coronavirus maka komunikasi harus melibatkan aplikasi digital. Tentu saja penggunaan aplikasi Whatsapp akan meningkat saat ini.  Berarti begitu banyak orang yang akan melakukas register Whatsapp untuk menggunakannya, bagaimana jika kita ingin menghapusnya? Mengapa? Mungkin ingin mengganti dengan no Whatsapp yang lain atau menghilang untuk sementara waktu. Ada 5 langkah mudah untuk menghapus akun Whatsapp di smartphone Android.

Selain menyediakan sarana untuk registrasi, Whatsapp juga menyediakan sarana untuk melakukan delete account. Menurut saya sarana ini sangat berguna, mengapa? Karena hal ini tentu saja akan meringankan beban server dari Whatsapp itu sendiri dan juga mengurangi “akun sampah” yang sebenarnya sudah tidak dipakai lagi. Ibaratnya kita punya hardisk lalu ada data yang sebenarnya tidak berguna lagi, maka sebaiknya kita delete saja. Dengan kata lain, menu Delete account ini membantu Whatsapp mengontrol delete akun – akun yang sudag tidak digunakan lagi.

Alasan menghapus akun Whatsapp

Ada beberapa alasan yang membuat orang ingin menghapus akun Whatsapp. Berikut ini ada beberapa alasan yang mungkin membuat orang ingin menghapus akun Whatsapp miliknya.

  1. Ingin menonaktifkan no hp yang sekarang sudah terdaftar Whatsapp dan mengganti dengan no Whatsapp yang lain.
  2. Ingin istirahat sejenak dari komunikasi dengan menggunakan Whatsapp.
  3. Merasa bahwa Whatsapp sudah tidak aman untuk melakukan komunikasi online.

Atau teman – teman ada alasan lain jika ingin menghapus akun Whatsapp yang sudah menemani selama ini. Bisa tulis saja di kolom komentar ya.

5 langkah mudah menghapus akun Whatsapp

Kita tadi sudah lihat mengapa orang melakukan hapus akun Whatsapp. Memang ada berbagai alasan dan itu harus kita terima karena itu adalah hak mereka sebagai pemilik akun. Setidaknya ada 3 langkah mudah yang bisa kita lakukan untuk menghapus akun Whatsapp.

  1. Kita buka terlebih dahulu aplikasi Whatsapp dengan akun yang akan kita hapus. Bagaimana sudah dilakukan?
  2. Saya anggap teman – teman sudah buka aplikasi tersebut dan sekarang klik pada simbol titik tiga yang ada di sudut kanan atas aplikasi Whatsapp. Kita akan disuguhkan sebuah menu yang salah satunya adalah menu setting.Setting Whatsapp untuk menghapus akun
  3. Sekarang kita pilih menu setting tersebut, pada bagian atas kita akan melihat sebuah menu yang bernama Account dan klik menu tersebut.Account setting untuk menghapus akun Whatsapp
  4. Menu Account sudah terbuka dan lihat pada bagian bawah terdapat menu Delete account. Kita pilih menu tersebut dan akan tampak sebuah pilihan untuk mengganti nomor hp atau delete account.Delete account untuk menghapus akun Whatsapp
  5. Kita menuju ke Delete My Account dan sekarang masukkan nomor yang akan kita delete setelah itu pilih tombol DELETE MY ACCOUNT. Ikuti instruksi selanjutnya dari menu DELETE MY ACCOUNT tersebut.

Dampak yang timbul ketika menghapus account

Semua kegiatan atau tindakan tentu mempunyai dampak terhadap yang berbuat. Ini juga sama, ada dampak yang timbul dari menghapus account Whatsapp. Setidaknya ada 4 dampak yang harus diterima dengan ikhlas oleh penggunanya.

  1. Menghapus akun Whatsapp yang kita punya.
  2. menghapus semua message history
  3. Mengeluarkan kita dari semua grup Whatsapp
  4. Menghapus backup Whatsapp yang ada di Google Drive

Itu adalah cara mudah untuk menghapus akun Whatsapp di smartphone Android. Langkah di atas bisa diikuti dengan mudah tanpa ribet. Selain cara yang tidak ribet, kita bisa juga melihat dampak dari menghapus akun Whatsapp yang kita punya. Jika sudah yakin maka lakukanlah.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di blog ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *