Android tutorial

2 aplikasi Whatsapp di dalam 1 smartphone android

Advertisement Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi messenger yang satu ini? Hampir semua orang menggunakan Whatsapp di smartphone mereka, apakah itu...

Written by Rangga Wijaya · 2 min read >
2 Aplikasi Whatsapp di smartphone Android
Advertisement

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi messenger yang satu ini? Hampir semua orang menggunakan Whatsapp di smartphone mereka, apakah itu smartphone Android ataupun iPhone. Apakah mungkin kita menggunakan 2 aplikasi Whatsapp di dalam 1 smartphone Android? Di beberapa tutorial yang saya temui di Google ataupun yang telah saya bahas yaitu dengan menggunakan GB Whatsapp. Aplikasi GB Whatsapp begitu populer di antara pengguna smartphone Android yang butuh kebebasan untuk berekspresi.

Mengapa kita harus menggunakan GB Whatsapp? Pada aplikasi ini terdapat fitur yang disediakan untuk menggunakan 2 aplikasi Whatsapp di dalam 1 smartphone Android. Apakah ada efek dari menggunakan Whatsapp Mod atau aplikasi non-Official Whatsapp? Sebenarnya tidak ada tetapi mungkin suatu saat Whatsapp akan kembali melakukan banned terhadap aplikasi tersebut. Tapi tenang, biasanya aplikasi Whatsapp Mod biasanya akan segera rilis aplikasi anti-banned.

Apa itu Whatsapp?

Whatsapp adalah aplikasi messenger lintas platform yang gratis untuk digunakan siapa saja. Whatsapp didirikan oleh Brian Acton and Jan Koum pada tahun 2009 yang merupakan mantan karyawan Yahoo. Dengan semangat kebebasan dan salah satunya adalah bebeas iklan, banyak orang di dunia  yang menggunakan Whatsapp. Whatsapp diakuisi oleh Facebook pada tahun 2014 dan tepatnya pada tanggal 19 Februari 2014.

Dengan menggunakan Whatsapp kita bisa mengirimkan file gambar, dokumen, dan contact. Selain untuk mengirimkan sesuatu, kita bisa nelpon dan Video Call dengan menggunakan Whatsapp.  Nikmat mana lagi yang kau dustakan ketika menggunakan Whatsapp, Guys. Hal ini juga merupakan peran dari Facebook yang terus mengembangkan Whatsapp.

Menggunakan 2 aplikasi Whatsapp dalam 1 smartphone

Jika kita mendengar hal ini tentu pikiran kita akan langsung tertuju pada satu jenis aplikasi Whatsapp Mod. Mengapa bisa demikian? Karena menggunakan 2 aplikasi Whatsapp di dalam 1 smartphone Android adalah salah satu fitur dari Whatsapp Mod. Salah satu yang banyak digunakan adalah GB Whatsapp dan YoWhatsapp.

Apakah mungkin kita menggunakan 2 aplikasi Whatsapp tanpa menggunakan Whatsapp Mod? Jawabanya tentu saja mungkin. Bagaimana caranya? Suatu pertanyaan yang sangat menarik dan bahkan sering terlewatkan untuk cara ini. Kita bisa menggunakan salah satu ” Saudara Kembar” yang dirilis oleh Whatsapp yaitu Whatsapp Business.

#1 Install terlebih dahulu Whatsapp Official

Ini untuk membuktikan bahwa kita bisa install Whatsapp Business bersamaan dengan Whatsapp Official. Jadi teman – teman tidak harus menghapus Whatsapp Official jika sudah menggunakan sehari-hari. Jika belum menggunakan Whatsapp Official bagaimana? Tidak usah memaksakan untuk menginstallnya tapi jika ingin membuktikan hal ini tidak apa – apa.

#2 Install Whatsapp Business dari Google Play Store

Sekarang kita menuju ke Google Play Store dan cari Whatsapp Business yang akan kita install. Jika sudah menemukannya maka sekarang waktunya teman – teman untuk melakukan installasi Whatsapp Business.Aplikasi Whatsapp Business

#3 Siapkan nomor hp kedua

Ini adalah hal terpenting kedua setelah melakukan installasi aplikasi Whatsapp Business di smartphone Android. Mengapa? Karena tanpa memilik nomer telephone kedua, kita tidak akan bisa menggunakan Whatsapp Business di smartphone Android kita.

#4 Lakukan registrasi di Whatsapp Business

Sekarang saatnya kita melakukan registrasi untuk Whatsapp Business. Bagaimana cara registrasinya? Sama seperti saat kita melakukan registrasi untuk Whatsapp Official.

  • Ketika kita membuka aplikasi Whatsapp Business, akan terdapat sebuah tombol yang bertuliskan Agree and Continue. Kita harus klik tombol itu untuk meneruskan ke halaman registrasi.tampilan awal aplikasi whatsapp
  • Kita akan disuguhkan sebuah pilihan, menggunakan nomor lama yang telah digunakan untuk Whatsapp Official atau menggunakan nomor lain. Karena kita akan menggunakan 2 Whatsapp di 1 smartphone android maka kita pilih Use A Different Number.bagian dalam aplikasi whatsapp business
  • Setelah kita pilih Use A Different Number maka akan ada perintah untuk memasukkan nomor telephone yang digunakan untuk Whatsapp Business. Setelah itu kita akan menerima sebuah sms yang berisi kode verifikasi yang harus kita isikan.Memasukkan nomer handphone
  • Sekarang kita sudah bisa menggunakan 2 Whatsapp di dalam 1 smartphone android. Hal ini bisa memudahkan kita ketika membalas customer tanpa harus menggantu Whatsapp pribadi kita.

Sebenarnya jika mau menggunakan nomor lama yang telah terdaftar Whatsapp bisa saja. Tetapi itu menjadi semacam konversi akun dari Whatsapp biasa menjadi Whatsapp Business.

Bagaimana teman – teman? Apakah tertarik untuk menggunakan Whatsapp Business? Aplikasi ini bisa digunakan sebagai salah satu alternatif Whatsapp Official di smartphone Android. Jadi bisa terpisah antara Whatsapp untuk kebutuhan pribadi dan Whatsapp untuk usaha.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini berguna untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu untuk share di media sosial supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Written by Rangga Wijaya
Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *