Update fitur Mandiri Online dilakukan oleh Bank Mandiri

Posted on

Bank Mandiri merupakan salah satu bank BUMN yang ada di Indonesia. Pada tanggal 19 September 2020 yang lalu, mereka melakukan update fitur Mandiri Online menjadi Mandiri Online versi 3.0.0. Tentu saja ada beberapa perbaikan untuk versi yang terbaru ini.

Menurut saya perbaikan dari waktu ke waktu itu sangat berguna. Mengapa? Karena perbaikan itu akan membawa dampak perubahan yang mengikuti perkembangan teknologi. Salah satu contohnya adalah update pada Mandir Online ini.

Apakah Mandiri Online itu?

Sebelum kita membahas fitur yang terbaru dan terupdate, sebenarnya apakah Mandiri Online itu? 

Mandiri Online adalah sebuah layanan perbankan digital yang dimiliki oleh Bank Mandiri untuk memudahkan transaksi bagi nasabahnya. Mengapa saya sebut sebagai perbankan digital? Karena semua fitur bank itu ada di mandiri online, mulai dari transfer, RTGS, Kliring, blokir kartu debit dan masih banyak lagi yang lainnya.

Update fitur Mandiri Online

Setidaknya ada 5 update yang dilakukan oleh Bank Mandiri untuk aplikasi Mandiri Online. Apa saja 5 update tersebut?  Sekarang kita bisa lihat 5 update yang dilakukan bank mandiri pada aplikasi Mandiri Online.

  1. Fitur Auto Installment
  2. Fitur Blokir Kartu Debit dan Kartu Kredit
  3. Fitur Update e-Billing
  4. Fitur Riwayat Transaksi e-Money
  5. Support untuk pengguna Android 11

Dari 5 update tersebut, saya tertarik dengan fitur blokir kartu kredit dan kartu debit, riwayat transaksi e-money dan support untuk pengguna Android 11. Mengapa demikian?

# 1. Fitur Blokir Kartu

Fitur ini berguna pada saat hari libur dan tentunya bank tidak buka kantor pada saat itu. Pada saat itu kehilangan kartu dan harus segera memblokirnya. Sebenarnya bisa melalui layanan telephone ke 14000 tapi menurut saya kurang praktis. Dengan adanya fitur ini, saya bisa segera melakukan pemblokiran kartu melalui Mandiri Online saja.

 # 2. Riwayat e-Money

Sebagai orang yang sering menggunakan e-Money, saya berfikir untuk mengetahui riwayat transaksinya. Mengapa? Karena saya bisa melihat berapa besar pengeluaran saya menggunakan e-Money dan di mana saja saya menggunakannya.

# 3. Support Android 11

Tadinya saya sempat khawatir ketika akan melakukan update sistem operasi di smartphone Android saya. Mengapa? Karena sudah ada notifikasi untuk segera update ke Android 11. Apakah Mandiri Online mendukungnya? Ternyata untuk update terbaru ini, aplikasi Mandiri Online mendukung untuk digunakan di Android 11.

Bagaimana cara updatenya?

Ada dua cara untuk mendapatkan update terbaru dari Mandiri Online ini. Apa saja dua cara tersebut?

#1 Update secara langsung

Dengan cara ini, aplikasi Mandiri Online secara otomatis terupdate ketika kita membuka aplikasi.

Kok bisa langsung update?

Nah itulah salah satu fitur yang disematkan ke dalam sebuah Mandiri Online. Jadi ketika aplikasi dibuka, secara otomatis akan menarik data dan ketika ada update maka akan melakukan update. 

#2 Melalui App Store dan Google Play Store

Cara yang kedua adalah melalui App Store untuk pengguna iPhone dan Google Play Store untuk pengguna Android. Untuk cara ini terbilang jarang digunakan kecuali memang tidak bisa langsung update menggunakan cara pertama.

Cara kedua ini juga berlaku bagi teman – teman yang baru mendaftar Mandiri Online. Kita wajib untuk download dari App Store dan Google Play Store.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini membawa manfaat bagi kita semua. Teman – teman juga bisa bantu Ikirangga Blog untuk menyebarkan artikel ini dengan cara share di seluruh media sosial yang ada.

Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.