Theme Superfast Wordpress
Sumber: idtheme.com

Theme Superfast WordPress cocok untuk blog adsense

Posted on

Hal apa yang kita persiapkan ketika serius membuat sebuag blog? Salah satunya adalah theme atau template untuk blog tersebut. Hal lainnya adalah domain dan sebelumnya saya sudah membahas tentang cara mendapatkan domain dengan harga yang terjangkau. Cara – cara yang saya jabarkan tersebut bisa juga diterapkan ketika akan membeli sebuah theme untuk blog. Salah satu theme yang menurut saya bagus untuk WordPress adalah Theme Superfast. Theme Superfast WordPress cocok untuk blog yang ditautkan dengan Google Adsense.

Dalam membuat sebuah blog, selain kita memikirkan masalah konten, ada hal lain yang harus diperhatikan. Apakah hal tersebut? Theme atau template yang kita gunakan untuk blog yang kita bangun. Jenis theme yang bisa kita gunakan adalah jenis theme yang ringan, enak dipandang dan loadingnya cepat.

Mengapa kita butuh theme yang demikian? Kita kembalikan saja ke diri kita sendiri, apakah kita mau mengunjungi sebuah blog yang loading berat? Tentunya kita akan dengan cepat menjawabnya dengan kata TIDAK.

Theme Superfast pilihan yang tepat

Menurut saya, theme Superfast adalah salah satu pilihan yang tepat untuk digunakan pada blog WordPress kita. Mengapa demikian? Karena theme ini telah memenuhi aspek yang dibutuhkan untuk sebuah blog yang mumpuni. Seperti yang telah mereka jelaskan bahwa mendukung untuk High CTR Adsense, memiliki 3 jenis bentuk yaitu default, default small thumbnail dan mansory, serta mendukung untuk woocommerce.

Kelebihan dari Theme Superfast WordPress ini?

Sebuah produk itu pastinya mempunyai keunggulan yang menjadi sebuah nilai jualnya. Ini juga kita bisa kita temukan pada theme superfast ini. Ada banyak kelebihan yang membuatnya layak untuk kita pinang sebagai pendamping blog yang sedang kita bangun.

  1. Theme ini ringan dan sesuai namanya yaitu superfast ketika loading.
  2. Sudah mendukung untuk Accelerated Mobile Pages (AMP) dengan menggunakan plugin AMP Official WordPress.
  3. Sudah terdapat kolom untuk memasukkan kode iklan seperti di header, di bawah menu, sebelum dan sesudah artikel. Perlu diketahui juga bahwa sudah disediakan juga kolom iklan khusus untuk mode AMP. Jadi kita tidak butuh lagi plugin untuk memasukan kode iklan di theme superfast ini.
  4. Memiliki 3 jenis bentuk yang bisa dipilih, default, small thumbnail dan mansory.
  5. Sudah support untuk Woocommerce. Jika kita juga mau membuat blog jualan, kita juga bisa menggunakan theme Superfast. Kita bisa lebih hemat dana, jadi bisa fokus untuk modal dan sewa hosting serta domain.
  6. Unlimited domain bisa digunakan theme Superfast ini, asalkan domain milik pribadi.

Kekurangan theme ini

Namanya buatan manusia itu tidak luput dari kekurangan di mata orang lain. Secara tidak sengaja saya jalan – jalan di Google dan menemukan sebuah blog bernama ariestwn.com yang membahas tentang theme superfast ini. Jika kita perhatikan tampilan asli dari theme ini : tidak terdapat footer menu di bawah tempat menempatkan link about me, disclaimer, TOS dan lain sebagainya. Jika kita ingin membuat footer yang berbentuk horizontal maka kita tidak akan bisa.

Sebenarnya ini bukanlah sebuah kekurangan yang berarti jika dibandingkan dengan fitur yang disematkan pada theme superfast ini. Sebenarnya theme ini sudah memiliki sebuah footer menu tetapi bentuknya memang tidak berbentuk horizontal.

Pada blog arieastwn.com juga menjabarkan langkah untuk memodifikasi theme superfast ini sehingga bisa memiliki footer yang berbentuk horizintal. Saya juga mengikuti tutorial tersebut dan jadilah theme Superfast menjadi seperti yang saya gunakan ini.

Dimana mendapatkan theme Superfast WordPress?

Kita bisa mendapatkan Theme Superfast ini langsung dari developernya di idtheme.com dan dijamin akan mendapatkan support dari mereka. Jadi jangan sekali – sekali berfikir untuk menggunakan theme freemium yang bisa di dapat dari Google. Mengapa? Kita tidak tahu file yang dibagikan itu aman atau tidak. Lain halnya jika kita langsung beli dari idtheme.com tentunya akan aman karena mereka adalah pihak pemilik theme Superfast ini.

Itu adalah sedikit informasi tentang theme Superfast WordPress milik idtheme.com. Untuk melihat demonya bisa melihat dari Ikirangga Blog ini saja atau bisa langsung melihat dari halaman idtheme.com.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu Ikirangga untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.