Ikirangga

Signal calon pengganti Whatsapp di smartphone Android

Sebelumnya saya memasukkan Signal Messenger sebagai salah satu Whatsapp alternative messenger yang bagus untuk dicoba. Mengapa? Karena menurut saya, Signal calon pengganti Whatsapp di masa depan. Tentu saja pemikiran ini akan mempengaruhi bagaimana saya akan memperlakukan Whatsapp di smartphone Android saya.

Dengan menggunakan Signal, kita mendapatkan warna baru dalam dunia online messenger. Mulai dari fitur – fitur yang ditawarkan, kemudahan akses, tentu saja salah satunya adalah fitur privacy. Saya sudah menggunakan Signal kurang lebih dua minggu lamanya. Sejauh ini saya puas menggunakannya, mungkin ada beberapa kekurangan saat video call tapi itu wajar karena aplikasi masih dalam pengembangan.

Signal calon pengganti Whatsapp

Berikut ini adalah pendapat saya, mengapa Signal bisa menjadi sebuah aplikasi yang bisa menggantikan Whatsapp di masa depan.

1. Privacy

Setelah adanya isi privacy yang menerpa Whatsapp, Signal Messenger datang menawarkan fitur privacy yang menjadi masalah pada Whatsapp. Tentu saja privacy akan menjadi hal yang sangat penting bagi pengguna. Oleh karena itu, pantas jika Signal menggantikan posisi Whatsapp di hati pengguna online messenger.

2. Sudah banyak di download

Dari data yang saya dapatkan di Google Play Store, jumlah download untuk aplikasi Signal Messenger sudah mencapai lebih dari 50 juta. Apakah arti dari semua ini? Artinya bahwa aplikasi ini semakin digemari dan semakin banyak orang mencari pengganti Whatsapp untuk mencari keamanan.

Pada aplikasi Signal juga akan ada notifikasi siapa saja yang telah daftar dari kontak yang ada di smartphone Android kita. Ini yang saya alami hampir semua pengguna Whatsapp yang ada melakukan pendaftaran Signal Messenger.

3. Sinyal dari pendiri Whatsapp

Beberapa hari yang lalu ada sebuah berita dari Brian Acton yang menyatakan bahwa pengguna tidak harus meninggalkan Whatsapp. Menurut saya itu adalah sebuah sinyal dari beliau pada saat memperkenalkan Signal. Untuk apa diperkenalkan Signal jika tidak harus berpindah dari Whatsapp sedangkan Signal menawarkan sebuah kelebihan.

Apakah bisa Signal menggantikan Whatsapp? Itu semua akan terjadi bila hati dan tangan pengguna Whatsapp berpindah untuk menggunakan Signal.

4. Mirip dengan Whatsapp

Jika kita melihat tampilan Signal itu mirip dengan aplikasi Whatsapp. Mengapa? Karena memang pembuat aplikasi Signal adalah pendiri Whatsapp. Namun ada beberapa bagian saja yang mirip dan selebihnya adalah ciri khas dari Signal.

5. Semangat awal mula Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa Whatsapp telah membuat beberapa kebijakan yang membuat keluar para pendiri Whatsapp. Menurut saya, Signal merupakan sebuah gambaran akan semangat awal mula didirikannya Whatsapp. Tentu kita akan berfikir jika suatu perusahaan dibeli oleh perusahaan lainnya maka semangat atau cita – citanya akan terasa beda atau bahkan hilang.

Itu adalah pendapat saya mengenai Signal Messenger yang mungkin akan terjadi. Bagaimana menurut teman – teman? Bisa tuliskan saja di kolom komentar jika ada kemungkinan lain mengenai Signal.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini bergunan untuk kita semua. Oya, teman – teman juga bisa share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu. Sebarkan informasi ini dan tidak stop hanya di kamu saja.

Exit mobile version