Ikirangga

Kelebihan aplikasi Signal desktop dibandingkan Whatsapp

Hari ini saya akan menuliskan lagi mengenai aplikasi Signal sehinggal layak kita memilihnya seperti Whatsapp. Jadi selain bisa kita operasikan di smartphone Android, Signal bisa kita operasikan di desktop. Banyak kelebihan aplikasi Signal desktop seperti Whatsapp pun bisa kita nikmati. Ini adalah salah satu hal yang bisa kita pertimbangkan untuk memilih Signal sebagai pengganti Whatsapp.

Kita tidak bisa memungkiri bahwa Whatsapp Desktop juga telah hadir di tengah – tengah kita untuk memberikan solusi chat di desktop. Tetapi, ada hal lain yang tidak bisa diberikan olehnya. Apakah saat ini saya harus memilih? Apakah ini adalah kelebihan aplikasi Signal desktop yang harus saya pilih? Ya memang ini adalah sebuah dilema.

Kelebihan aplikasi Signal desktop

Menurut saya, ada satu kelebihan Signal Messenger dibandingkan Whatsapp Messenger. Satu hal ini wajib menjadi pertimbangan untuk mencoba aplikasi Signal Messenger yaitu Video Call di aplikasi Desktop.

Walaupun Whatsapp Messenger versi desktop telah hadir jauh sebelum Signal hadir tetapi tidak memberikan fitur ini. Saya pribadi menyukai video call dengan menggunakan laptop atau PC. Mengapa? Karena terasa lebih luas dan nyaman serta capek memegang smartphone Androidnya. Setidaknya kita bisa melakukan aktivitas lain di smartphone kita.

Alasan mengapa Signal Desktop lebih baik

Alasan lainnya adalah saya merasa layar di laptop adalah yang terbaik dan ukurannya juga lebih besar daripada di smartphone Android. Selain itu, saya tidak perlu alat tambahan untuk memegang smartphone.

Itu adalah beberapa alasan mengapa saya suka dengan Signal Desktop dan hal ini belum tentu sama dengan orang lain. Mungkin teman – teman punya alasan lain, mengapa lebih suka Video Call di aplikasi Desktop?

Sebuah dilema akan kelebihan aplikasi Signal

Untuk saat ini, hal tersebut adalah sebuah dilema, mengapa? Karena masih belum banyak orang yang menggunakan aplikasi Signal tetapi ingatlah, ini juga terjadi terhadap Whatsapp dahulu. Siapa yang mengira bahwa Whatsapp akan menjadi populer seperti sekarang? Kita ingat dahulu Blackberry begitu mendominasi dan seakan tidak memberi celah kepala aplikasi lain untuk menampaknya dirinya.

Saya yakin jika Signal konsisten maka semua fitur yang ada pada Whatsapp akan juga lahir di Signal Messenger. Apa yang akan terjadi jika hal tersebut benar-benar terealisasi?

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini berguna untuk kita semua. Oya teman – teman juga bisa bantu Ikirangga Blog untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi orang yang tahu.

Exit mobile version