Error Livin by Mandiri di Oppo Reno 2F

Error Livin by Mandiri di Oppo Reno 2 F

Posted on

Penyebab suatu aplikasi android tidak bisa dibuka atau digunakan ada berbagai macam faktor. Apakah faktor – faktor tersebut? Salah satunya adalah support sistem operasi yang digunakan oleh smartphone yang kita gunakan. Jadi tidak semua error berasal dari aplikasi yang kita install. Beberapa hari lalu ada seorang teman yang mengalami error Livin by Mandiri yang sudah di install di Oppo Reno 2 F.

Cerita berawal ketika dia mengalami lupa password dan user id Livin by Mandiri yang biasa digunakan. Seperti biasa jika kita lupa user id atau lupa password maka bisa diselesaikan dengan menggunakan tombol yang ada. Tombol apa yang dimaksud? Tombol lupa password atau lupa user id. Error ini terjadi berdasarkan kejadian yang sebenarnya dan baru saya temui sekitar 3 hari ke belakang dan sebelumnya belum pernah ada.

Penyebab error Livin by Mandiri di Oppo Reno

Ini yang membuat saya bingung dan menjadi kejadian yang cukup unik menurut saya. Mengapa? Karena belum mendapatkan update Android 11. Sedangkan teman saya yang satunya masih menggunakan Android 8 sudah bisa menggunakan Livin by Mandiri dan tidak mendapatkan kendala ketika recovery user id dan password.

Solusi yang saya sarankan biasanya cukup uninstall aplikasi Livin by Mandiri dan setelah itu install kembali aplikasi tersebut. Setelah itu aplikasi bisa digunakan seperti biasa lagi tetapi hal ini tidak berlaku untuk Oppo Reno.

Kejadian ini tidak hanya pada Oppo Reno 2F saja tetapi Oppo Reno 4 juga. Kebetulan teman sudah melakukan update Android 11 di esok harinya dan kembali mencoba melakukan recovery. Sebenarnya ini agak harap – harap cemas dan setelah dicoba, Alhamdulillah bisa.

Jawaban solusi ini

Saya sempat juga mencari solusi ini di Google dengan cara mencari berdasarkan keyword dari masalah ini. Saya menemukan di sebuah obrolan di kolom komentar pada Play Store Livin by Mandiri. Admin menyatakan bahwa solusinya adalah dengan melakukan update Android 11, saya kira itu hanya jawaban untuk menghindar saja.Ternyata itu adalah jawaban yang sebenarnya, keren lah Admin Livin by Mandiri.

Jadi teman – teman jika kalian adalah pengguna Oppo Reno maka segeralah update ke Android 11 jika sudah ada notifikasinya. Mengapa? Karena jika tidak maka tidak akan bisa melakukan recovery user id atau password Livin by Mandiri jika lupa.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat bagi kita semua.

Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.