Download bukti transaksi Livin by Mandiri

Download bukti transaksi Livin by Mandiri

Posted on

Semua transaksi pada saat ini sudah banyak menggunakan aplikasi dan termasuk bank di Indonesia sudah melakukannya juga. Salah satu bank pemerintah yang sudah mempunyai aplikasi tersebut adalah bank Mandiri. Menurut saya untuk transfer menggunakan aplikasi lebih menjadi sebuah kemudahan, mengapa? Karena kita bisa melakukan transaksi kapan pun dan di mana pun. Sebuah transaksi tentunya mempunyai sebuah bukti transaksi layaknya transaksi di mesin ATM. Ini juga berlaku untuk aplikasi Livin by Mandiri yang biasa saya gunakan. Bagaimana cara download bukti transaksi Livin by Mandiri di smartphone Android? Tentu hal ini yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Apa sih pentingnya bukti transaksi di jaman yang sudah canggih dan digital ini? Sampai kapan pun bukti transaksi tetap saja penting menurut saya. Mengapa? Karena bisa membukti memang benar kita sudah melakukan transaksi misalnya transaksi transfer. Dengan menggunakan Livin by Mandiri kita bisa download dan cetak bukti transksi tersebut kapan pun dibutuhkan.

Mandiri online yang berevolusi

Sebenarnya apa sih Livin by Mandiri itu? Livin by Mandiri adalah sebuah aplikasi perbankan yang di luncurkan oleh Bank Mandiri. Lalu bagaimana dengan Mandiri Online? Livin by Mandiri merupakan sebuah bentuk evolusi dari Mandiri Online yang bertujuan untuk memudahkan transaksi. Saya juga tidak tahu mengapa menggunakan Livin by Mandiri? Mungkin supaya lebih friendly dengan nasabah dan lebih fresh.

Download bukti transaksi Livin by Mandiri

p style=”text-align: justify;”>Sebenarnya pada saat selesai kita melakukan transaksi, Livin by Mandiri langsung memberikan bukti transaksi. Bagaimana jika transaksi itu terjadi pada hari sebelumnya? Sekarang kita akan membahas cara untuk download bukti transaksi yang sudah dilakukan di Livin by Mandiri.

  1. Pertama kali yang harus sahabat Ikirangga lakukan adalah buka aplikasi Livin by Mandiri yang sudah terinstall dan akukan login.
  2. Setelah kita login di aplikasi Livin by Mandiri, kita sekarang klik buka tombol menu yang berada di sebelah kiri. Bentuk dari tombol menu ini adalah garis 3 yang berada di dekat photo profil.
  3. Lalu kita lanjut ke menu status transaksi untuk menentukan tanggal mana yang akan kita download bukti transaksinya. Hal yang perlu kita tentukan adalah tanggal transaksi, tujuan transaksi, nomor rekening mana yang digunakan dan terakhir pilihan status transaksi mana yang akan dilihat.
  4. Setelah semua sudah ditentukan maka kita klik tombol cari yang berada pada bagian bawah. Setelah beberapa detik akan muncul transaksi yang sudah kita tentukan tadi. Lamanya waktu mencari tergantung dari seberapa banyak transaksi yang sudah dilakukan jadi setiap orang akan berbeda waktunya.
  5. Sekarang kita pilih transaksi mana yang akan kita lihat dan akan download bukti transaksinya.

Sekarang kita tidak usah bingung lagi untuk mencari bukti transaksi yang telah kita lakukan. Kita bisa lakukan dengan cara di atas untuk melihat bukti transaksi, apakah itu berhasil, gagal ataupun terkirim.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan hari ini bermanfaat untuk kita semua. Oya, teman – teman juga bisa bantu share artikel ini supaya lebih banyak orang tahu.

Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.