Cara tarik uang tunai dengan livin by mandiri

Cara mudah tarik tunai Livin by Mandiri terbaru

Posted on

Akhirnya tersampaikan niat untuk membuat tutorial tentang salah satu fitur yang ada di Livin by Mandiri. Fitur yang akan saya bahas adalah tarik tunai. Bagaimana sih cara mudah tarik tunai menggunakan Livin by Mandiri? Saya yakin teman – teman sudah baca artikel Ikirangga tentang peluncuran aplikasi ini oleh Bank Mandiri beberapa waktu yang lalu. Salah satu fitur yang menarik perhatian saya adalah fitur tarik tunai dari Livin by Mandiri.

Kebetulan hari ini saya mau ke pasar bersama istri dan anak, sengaja tidak membawa kartu atm di saku. Saya penasaran ingin merasakan pengalaman menggunakan fitur tarik tunai ini. Apakah betul – betul gampang seperti yang telah disampaikan atau sebaliknya.

Cara mudah tarik tunai Livin by Mandiri

Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus kita ikuti untuk bisa tarik tunai tanpa kartu di mesin atm. Kok bisa? Ya tentu saja bisa, kita menggunakan Livin by Mandiri.

  1. Sebelumnya teman – teman harus install dan registrasi terlebih dahulu aplikasi Livin by Mandiri.
  2. Kemudian kita harus login di aplikasi Livin by Mandiri dan kita akan menemukan sederet menu dengan tombol warna warni. Di antara tombol tersebut, kita akan melihat tombol tarik tunai.
  3. Lalu kita pilih tombol tarik tunai tersebut dan akan diarahkan untuk memilih nominal yang akan di tarik atau bisa pilih custom. Jangan lupa untuk memilih rekening mana yang akan kita tarik.
  4. Kita akan disuguhkan sejumlah nomor sebanyak 6 angka sebagai token.
  5. Sekarang kita jalan ke mesin atm yang terdekat dengan tempat tinggal kita. Tekan dan tahan tombol warna hijau lalu akan muncul beberapa menu dan salah satunya Livin by Mandiri.
  6. Pilih Livin by Mandiri dan akan muncul lagi satu menu “Cashless Withdrawal”. Pilih menu tersebut dan masukkan no hp yang terdaftar di Livin by Mandiri. Tadi kan kita dapat nomor token 6 angka, masukan nomor tersebut setelah memasukkan no hp.
  7. Pilih correct untuk menyatakan bahwa no hp dan no token adalah benar. Tinggal tunggu saja dan uang akan keluar dengan sendirinya. Ambil uang tersebut dan orang akan bingung, mengapa bisa keluar uang?
  8. Misi berhasil

Hal yang perlu diperhatikan saat tarik tunai

Dari kemudahan yang didapatkan tersebut, terselip hal-hal yang harus diperhatikan. Apa saja hal-hal tersebut?

1. Nomor handphone

Pada saat memasukkan no handphone, pastikan no yang dimasukan telah terdaftar di Livin by Mandiri. Mengapa demikian? Karena jika no handphone selain yang terdaftar maka kita tidak bisa melakukan penarikan uang di mesin atm.

2. Token

Token adalah nomor unik yang berjumlah 6 angka. Angka ini berfungsi sebagai verifikasi apakah memang melakukan penarikan uang. Tentu saja token ini terbentuk berdasarkan nominal yang telah ditentukan sebelumnya. Jika uang yang keluar kurang dari yang diinginkan berarti kita telah salah menentukan nominal sebelum token dibentuk.

3. Nominal yang ditarik

ika kita berfikir bahwa hanya bisa menarik berdasarkan nominal yang telah ditentukan maka itu salah besar. Untuk besarnya nominal bisa kita custom sesuai dengan kebutuhan.

Bagaimana teman – teman? Menarik bukan untuk fitur tarik tunak tanpa kartu atm yang ada di Livin by Mandiri. Ayo segera tingkatkan transaksi dengan menggunakan fitur ini.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan pada hari ini bermanfaat untuk kita semua. Oya, teman – teman juga bisa bantu Ikirangga blog untuk membagikan artikel ini kepada yang lain supaya lebih banyak yang tahu.

Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.