Cara membeli aplikasi di play store dengan pulsa telkomsel

Cara membeli aplikasi di play store dengan pulsa telkomsel

Posted on

Ada beberapa aplikasi yang bagus dan bermanfaat yang kita bisa beli di Play Store tetapi bagaimana caranya? Seperti yang kita ketahui bahwa membeli aplikasi di Play Store wajib memiliki kartu kredit sebagai pembayaran. Tenang saja, itu adalah masa lalu, sekarang ada cara membeli aplikasi di Play Store menggunakan pulsa.

Hanya menggunakan pulsa saja kita sudah bisa membeli aplikasi di Play Store? Iya, benar. Tampaknya komunitas pengguna smartphone Android sudah menggugah Telkomsel untuk bekerjasama dengan Google. Hal ini tentu saja akan memberikan sebuah kemudahan bagi kita pengguna Telkomsel untuk membeli aplikasi di Google Play Store.

Google Play Store

Apakah yang dimaksud dengan Google Play Store? Ini adalah sebuah market aplikasi yang miliki dan diawasi langsung oleh Google sebagai pemilik sistem operasi Android. Jadi bisa dikatakan ini adalah official market yang resmi dari Google. Apakah ada unofficial market selain Google Play Store? Ada banyak.

Cara membeli aplikasi di Google Play Store

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa sahabat ikirangga terapkan ketika membeli sebuah aplikasi menggunakan pulsa telkomsel. Mengapa saya share cara ini? Karena banyak dari kita belum tahu bahwa ada alternative pembelian aplikasi di Google Play Store selain menggunakan kartu kredit.

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi Google Play Store yang ada di smartphone Android.
  2. Pilih aplikasi yang akan kita beli, biasanya aplikasi berbayar akan langsung mencantumkan harga. Jika biasanya kita menemukan tombol download pada sebuah aplikasi maka saat ini kita melihat tombol harga.
  3. Nah sekarang kita akan menemukan sebuah pilihan untuk pembayaran. Salah satu pembayaran tersebut menggunakan pulsa telkomsel yang kita miliki kemudian pilih pembayar menggunakan telkomsel.
  4. Lalu kita klik tap buy untuk melanjutkan ke pembayaran dengan menggunakan pulsa yang ada di kartu telkomsel yang kita miliki.
  5. Setelah itu, aplikasi bisa kita download seperti biasa seperti kita download aplikasi free tanpa ada tulisan harganya.

Harga aplikasi di Google Play Store

Berapa kira – kira harga aplikasi di Google Play Store? Itu tergantung dari pihak developernya memasang harga untuk setiap aplikasi yang mereka buat. Jadi harga setiap masing – masing aplikasi itu berbeda. Apakah ada yang harganya dibawah Rp 20 ribu? Tentu saja ada, sebagai contohnya saya membeli sebuah aplikasi Game Booster VIP.

Jika kita memilih untuk menggunakan cara ini, berarti harus memastikan pulsa telkomselnya tersedia. Menurut saya, cara pembelian dengan cara ini sangat gampang dan bisa dilakukan oleh semua orang. Hal ini juga menghindarkan setiap pengguna smartphone Android menggunakan aplikasi ilegal dan tidak resmi.

Seperti layaknya Windows, terdapat juga aplikasi ilegal yang beredar untuk Android. Bisa dibayangkan jika orang yang menyebarkan aplikasi tersebut menanamkan code yang berbahaya.

Bagaimana sahabat ikirangga? Saya yakin sahabat Ikirangga sudah langsung praktek  membeli aplikasi di play store menggunakan smarphone Android masing – masing.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan di hari ini bermnafaar untuk kita semua. Oya, sahabat Ikirangga juga bisa bantu kita untuk share artikel ini supaya lebih banyak lagi yang tahu.

Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.