Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home4/k8898230/public_html/wp-content/themes/superfast/amp-templates/content-single-amp.php on line 35

Cara bypass limit download Google Drive dengan mudah

Posted on

Google drive adalah salah satu layanan cloud yang bisa digunakan untuk menyimpan file secara online. Apakah ada sebuah limit yang diterapkan ketika kita download sebuah file?  Tentu saja ada, tapi saya lupa 1 file itu hanya bisa di download berapa kali. Saya pernah menemui sebuah kasus ketika saya hendak download file dan tidak bisa dilakukan. Google drive memberikan sebuah pemberitahuan bahwa file tersebut sudah melewati limit untuk di download. Adakah cara bypass limit download Google Drive dengan cara yang mudah?

Ini adalah sebuah pertanyaan yang akan muncul di kepala setiap orang yang hobi download. Mengatasi sebuah batasan untuk download file. Bukan manusia jika tidak mencari sebuah cara untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi.

Ada 2 cara bypass limit download Google Drive

2 cara yang bisa kita gunakan untuk mengatasi limit download yang akan dialami oleh file yang disimpan di Google Drive.

#1 Dengan cara membuat copy file

Cara yang pertama yang akan kita coba adalah dengan cara membuat copy dari file yang akan didownload. Setidaknya cara yang simple ini berhasil saya lakukan.

  • Kita harus login terlebih dahulu di akun Google Drive yang sudah kita miliki.
  • Buka link download yang akan kita download lalu pindahkan file tersebut ke Google Drive yang kita miliki.
  • Sekarang file tersebut sudah berada di Google Drive tapi pemilik dari file tersebut belum atas nama kita.
  • Klik kanan pada file tersebut lalu pilih make a copy dan secara otomatis akan terbentuk copy dari file tersebut.
  • Sekarang coba untuk download kembali file tersebut dan kita akan berhasil download.

#2 Dengan menggunakan file share seperti Yuudrive

Cara yang kedua ini, kita menggunakan bantuan sebuah tools yang bernama file share dan salah satu contohny adalah Yuudrive. Sebenarnya tidak hanya Yuudrive, ada beberapa file share seperti acefile, dan masih banyak yang lain lagi.

  • Langkah pertama adalah buka halaman Yuudrive untuk melakukan login ke halaman website tersebut.
  • Bagaiman untuk loginnya? Sekarang klik tombol login yang berada di sebelah kanan atas halaman Yuudrive dan kita akan diarahkan untuk login menggunakan akun Gmail.
  • Setelah selesai kita login, kita diarahkan langsung ke dashboard Yuudrive dan sekarang kita bisa mulai untuk memasukkan link file dari Google Drive ke Yuudrive. 
  • Sekarang kita akses Google drive yan terhubung dengan akun Gmail dengan cara memilih menu Upload Drive lalu dilanjutkan dengan memilih select file. Dengan menggunakan menu ini kita tidak usah copy satu per satu link yang ada di Google Drive sehingga akan lebih memudahkan pekerjaan kita.
  • Pilih file apa yang akan kita upload ke Yuudrive sehingga bisa didownload tanpa adanya limit download seperti direct link dari Google Drive.
  • Selesai di pilih file tersebut, kita akan upload file itu dengan cara menekan tombol upload. Proses upload akan berlangsung.
  • Kita akan dapatkan link baru yang mengarah ke file yang berada di Google Drive. Link ini yang akan kita bagikan ke semua orang supaya bisa didownload.

Bagaimana teman – teman, sekarang tidak takut lagi dengan kehabisan limit download file dari Google Drive? Kita bisa menggunakan salah satu dari cara di atas, yang artinya cara tersebut bisa saling melengkapi.

Terima kasih sudah berkunjung di Ikirangga Blog. Semoga artikel yang kita bagikan bermanfaat untuk kita semua. Teman – teman juga bisa bantu share artikel ini ke media sosial yang teman – teman miliki.

Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.