Bank Jago adalah salah satu aplikasi bank digital di Indonesia

Bank Jago adalah salah satu aplikasi bank digital di Indonesia

Posted on

Aplikasi bank digital menjadi sebuah penomena baru yang ada di Indonesia dan salah satunya adalah Bank Jago. Bank Jago adalah salah satu aplikasi bank digital di Indonesia. Sebelumnya kita pernah mengenal aplikasi Jenius yang dimiliki oleh BTPN ( Bank Tabungan Pensiunan Nasional ).

Seperti ingin membuat warna baru pada industri perbankan digital, Bank Jago hadir dengan sebuah konsep yang baru. Apa sajakah fitur – fitur layanan yang akan Bank Jago tawarkan kepada kita?

Apakah Bank Jago itu?

Sebelum kita mengarah ke hal yang lebih jauh, ada baiknya kita mengenal siapakah Bank Jago itu? Sebelum dikenal sebagai Bank Jago, mereka bernama Bank Artos di bawah naungan PT Bank Artos Indonesia Tbk. Lalu kapan menjadi Bank Jago? Memasuki era digital, pada tahun 2020 mereka berubah menjadi PT Bank Jago Tbk dan tentu saja ada perubahan pemegang saham.

Mereka akan terus berkembang ke arah digital, mengapa demikian? Karena  dengan masuknya layanan keuangan dan pembayaran Gopay sebagai salah satu pemegang saham. Bisa dibayangkan jika ada Gopay di dalamnya, tentu saja akan semakin agresif pergerakannya.

Cara mudah daftar akun Jago

Kita akan berbicara tentang cara daftar akun Bank Jago pada kesempatan kali ini. Hal ini tentu saja sesuai dengan pengalaman yang saya rasakan ketika melakukan pendaftaran. Berikut ini adalah langkah – langkah yang harus kita ikuti untuk mendaftar akun Bank Jago.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi Bank Jago di Play Store untuk Android atau App Store untuk iPhone. Karena saya menggunakan Android maka tutorial ini untuk pengguna smartphone android.
  2. Setelah itu kita akan melihat halaman depan dari aplikasi tersebut lalu klik Buat Akun Jago.
  3. Pada proses pendaftaran ini kita membutuhkan no hp dan email yang aktif. Sebelum mendaftar kita harus pastikan bahwa email dan no hp benar – benar aktif, teman-teman. Mengapa? Karena setelah ini kita akan mendapatkan kode OTP untuk konfirmasi no hp yang digunakan untuk daftar akun Jago.
  4. Selanjutkan klik lanjutkan lalu kita akan memasukkan no OTP yang dikirim ke no hp yang digunakan untuk daftar. Hal ini dilakukan untuk verifikasi .
  5. Langkah selanjutnya adalah membuat password untuk akses ke aplikasi Bank Jago.
  6. Klik lanjut untuk melanjutkan ke proses selanjutnya yaitu verifikasi e-ktp. Bagaiman caranya? Dengan cara ambil photo e-ktp menggunakan tombol yang ada di aplikasi. Setelah diphoto, kita klik kirim untuk mengirimkan gambar e-ktp untul verifikasi. Kita akan melihat sebuah pop-up untuk memastikan informasi yang dimasukkan telah benar. Kemudian kita klik konfirmasi sebagai tanda jika informasi tersebut telah benar adanya.
  7. Langkah selanjutnya adalah melengkapi data personal, kita harus isi semua kolom yang ada pada aplikasi Bank Jago. Pada langkah ini, kita akan ditanya tentang NPWP, jika memiliki maka kita harus pilih memiliki. Bagaimana jika belum memiliki? Kita pilih opsi tidak memiliki.
  8. Setelah semua tahapan tersebut kita lalui maka sekarang saatnya video call dengan agen Bank Jago. Saya melakukan video call sekitar jam 11 malam masih di layani dan terbilang cepat untuk verifikasinya. Kita akan ditanya seputar kecocokan data yang telah diisi.
  9. Setelah video call dan datanya cocok maka akun Bank Jago sudah siap digunakan.

Itu semua adalah tahapan yang harus kita lalui ketika daftar akun Bank Jago. Menurut saya, semua tahapan tersebut cukup simpel jika semua data yang kita isi adalah benar. Siapkan semua data dan e-ktp sebelum daftar akun Bank Jago ya.

Terima kasih sudah berkunjung ke Ikirangga Blog. Semoga artikel yang saya bagikan pada hari ini bermanfaat untuk kita semua. Oya, teman – teman juga bisa bantu Ikirangga Blog untuk share artikel ini supaya lebih banyak yang tahu.

Seorang lelaki biasa yang sudah menjadi suami dan seorang ayah. Tertarik dengan blog sejak tahun 2006.